Cara Mengubah Format File PDF (PDF Converter) di Smartphone Menggunakan SmallPDF

Cara Mengubah Format File PDF (PDF Converter) di Smartphone Menggunakan SmallPDF

PDF Converter - Blogotech, Seringkali pada saat mengerjakan tugas, karya tulis, skripsi ataupun pekerjaan maka kita akan mencari berbagai sumber dari internet. Salah satu sumber terpercaya untuk membantu mengerjakan tugas ataupun skripsi adalah Google Scholar. Google Scholar adalah salah satu fitur google yang menyediakan pencarian sumber materi-materi hasil penelitian yang sudah dipublikasikan.

Namun salah satu masalah yang sering muncul ialah Google Scholar lebih banyak menampilkan file dalam bentuk format pdf. Tentunya ini akan mempersulit kita untuk mengambil dan mengedit sumber-sumber tersebut. Misalkan kita ingin mencari sumber untuk melakukan presentasi dengan power point, namun yang tersedia hanya dalam bentuk format file pdf. Pastinya ini akan mempersulit kita bukan untuk mengambil materi-materi tersebut.

Nah sekarang ada cara mudah untuk mengatasinya. Caranya anda hanya perlu mengubah format file pdf tersebut ke format yang anda inginkan seperti word, excel, power point, jpg atau mungkin format lainnya. Mungkin sudah banyak software atau aplikasi yang menyediakan pdf converter ini. Namun ada cara mudah mengubah format file pdf ini tanpa menggunakan aplikasi atau software. Bahkan anda juga bisa langsung mengubahnya melalui smartphone karena yang anda perlukan hanyalah browser untuk membuka website.

Penasaran bagaimana caranya? Caranya sangat mudah anda dapat menggunakan Smallpdf. Smallpdf adalah website yang menyediakan solusi untuk semua masalah pdf. Smallpdf dapat mengubah format file pdf ke excel, word, power point, jpg ataupun sebaliknya. Yang lebih mengesankan lagi smallpdf menyediakan fitur ini secara GRATIS. Wow sangat menarik bukan?

Nah pasti anda bingung bagaimana cara menggunakan Smallpdf bukan? Tenang, Blogotech akan memberikan tutorialnya sekarang. Sebagai contoh disini Blogotech akan mengubah format file pdf ke power point di smartphone menggunakan Smallpdf. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka browser di smartphone anda dan masuk ke alamat Smallpdf

2. Secara otomatis anda akan masuk ke beranda Smallpdf. Disana sudah tersedia berbagai macam fitur seperti gambar di bawah ini. Karena contoh disini kita akan mengubah file pdf ke power point maka klik fitur PDF to PPT.

3. Klik choose file untuk melampirkan file pdf yang akan kita convert.

4. Apabila sudah klik OK maka secara otomatis file kita tadi akan diupload dan diconvert ke dalam bentuk file ppt. Tunggu hingga proses uploading dan converting selesai.

5. Setelah selesai maka akan muncul tampilan seperti di bawah. Disini file pdf kita tadi sudah dirubah ke dalam file ppt. Klik download untuk mendapatkan file dalam bentuk ppt tersebut.

Nah itulah tadi Cara Mengubah Format File PDF di Smartphone Menggunakan SmallPDF. Mudah sekali bukan tanpa aplikasi anda sudah dapat mengubah format file pdf. Yang pastinya Smallpdf GRATIS. Smallpdf memang solusi gratis untuk semua masalah pdf anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.