Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook dari Orang Tidak Dikenal

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook dari Orang Tidak Dikenal

Daftar Teman Facebook - Blogotech, Hingga sampai saat ini, facebook masih menjadi platform sosial media nomor wahid yang masih banyak digunakan pengguna internet. Memang facebook sebagai sosial media sangat berperan dalam menghubungkan dengan teman lama yang jauh ataupun dekat, ataupun sebagai sarana untuk menemukan teman baru. Sangat menyenangkan sekali bukan?

Namun tidak semua aktivitas tersebut terasa menyenangkan. Hal ini dikarenakan banyak banyak pengguna facebook yang merasa resah karena privasi mereka terganggu. Banyak pengguna yang terganggu karena orang jahil yang sering mengintip kronologi mereka (stalker) atau bahkan menyalahgunakan profil pengguna facebook untuk melakukan tindakan penipuan dan lain-lainnya. Kalau sudah terkena masalah tersebut, tentunya sangat menyebalkan bukan dan dapat mencemarkan nama baik kita.

Apakah anda salah satu orang yang pernah memiliki keluhan seperti itu? Nah, hal tersebut dapat kita cegah dengan cara mengubah pengaturan privasi akun kita agar hanya bisa dilihat oleh teman kita. Satu hal yang perlu diingat, setelah anda mengatur privasi tersebut jangan pernah sekalipun anda menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak anda kenal. Nah adapun cara mengubah pengaturan privasi akun facebook adalah dengan cara berikut :

1. Login ke dalam akun facebook anda terlebih dahulu.

2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan / Settings yang ada di sisi kanan atas di samping tanda pemberitahuan ) notice.

2. Selanjutnya pilih Privacy pada daftar menu settings di sebelah kiri.

3. Kemudian masuk pada bagian "How People Find and Contact You", aturlah pengguna facebook yang dapat melihat daftar teman anda di bagian "Who can see your friend list?" dengan mengklik menu edit yang ada di sisi kanan tulisan tersebut.

4. Nah setelah itu akan muncul pilihan siapa yang dapat melihat daftar teman anda apakah untuk publik, teman, teman dan kenalan, hanya saya, khusus, dan lainnya. Pilih sesuai keinginan anda. Lebih disarankan untuk memilih hanya teman saja yang dapat melihat.

5. Setelah selesai memilih anda hanya perlu keluar dengan mengklik tombol Close yang ada di sudut kanan atas bagian "Who can see your friend list?". Pengaturan privasi tadi sudah otomatis tersimpan sesudah anda memilihnya.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.