Cara Membuka Rekening Saham di BNI Sekuritas Secara Online

Cara Membuka Rekening Saham di BNI Sekuritas Secara Online

Cara Membuka Rekening BNI Sekuritas - Blogotech, Zaman semakin maju, berbagai macam bisnis dan usaha pun semakin berkembang. Salah satu bisnis yang saat ini mulai dikenal adalah trading atau investasi saham. Banyak orang yang mencoba untuk terjun dan mencoba langsung bagaimana cara bermain trading. Bagi para trader pemula mungkin masih banyak yang ragu sehingga lebih memilih dan memilah lagi penyedia jasa trading yang terpercaya dan terbukti membayar (tidak scam). Nah untuk rekomendasi anda yang ingin mencoba bisnis ini namun masih ragu, ada salah satu penyedia jasa trading atau lebih dikenal dengan broker saham yang terkenal di Indonesia yaitu BNI Sekuritas.

BNI Sekuritas adalah broker saham yang sudah berdiri lawas sejak Tahun 1995 dan sudah terkenal sebagai salah satu Broker Saham terkenal dan terkemuka di Indonesia. Perusahaan BNI Sekuritas secara resmi sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan ini mempunyai izin sebagai penyedia jasa penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, serta agen penjual reksadana. Layanan online tradingnya terbagi menjadi 2 yaitu eSmart dan Zaisan.

Bagi anda yang tertarik untuk membuka rekening saham di BNI Sekuritas bisa langsung mendaftarkannya. Sejak 2017, BNI Sekuritas sudah memudahkan para penggunanya dengan menyediakan fitur pendaftaran online BNI Sekuritas bagi wilayah yang tidak mempunyai Kantor Cabang BNI Sekuritas.

Bagaimana Cara Membuka Rekening Saham BNI Sekuritas secara Online?

Cara-Membuka-Rekening-Saham-di-BNI-Sekuritas-Secara-Online
Cara Membuka Rekening Saham di BNI Sekuritas Secara Online
Untuk mendaftar ke BNI Sekuritas perlu diketahui terlebih dahulu anda harus mempunyai modal awal minimal Rp. 1.000.000,-. Modal awal disini modal bersih untuk melakukan transaksi nantinya tanpa ada potongan karena BNI Sekuritas tidak memasang tarif (fee) untuk biaya pendaftaran. Namun perlu anda ketahui jangan melakukan setoran awal tersebut dalam bentuk cash. Anda bisa menyimpannya dalam rekening bank yang sudah anda miliki sehingga bisa langsung dimasukkan ke dalam rekening saham anda saat akun transaksi saham sudah diproses dan selesai nantinya.

Sebelum membuka rekening saham di BNI Sekuritas secara online pastikan anda memenuhi syarat-syarat yang telah disediakan. Syarat-syarat tersebut adalah :
  1. Email
  2. Nomor HP yang aktif
  3. Copy Identitas (KTP atau Paspor)
  4. Copy NPWP (tidak wajib bagi Pelajar dan WNA)
  5. Copy Buku Tabungan (tidak harus Bank BNI)
  6. Materai 6000

Bagi pemohon Korporat atau Perusahaan bisa ditambahkan kelengkapan syarat pendukung sebagai berikut :
  1. Copy Anggaran Dasar Perusahaan Terbaru
  2. Copy Akta Pendirian Perusahaan
  3. Copy Akta Struktur Pengurus Perusahaan
  4. Copy SIUP
  5. Copy NPWP
  6. Copy Surat Izin Tempat Usaha
  7. Copy Identitas (KTP atau Paspor) penanggungjawab perusahaan
  8. Surat Kuasa untuk melaksanakan transaksi (apabila dikuasakan)
  9. Copy identitas (KTP/Paspor) penerima kuasa (apabila dikuasakan)
  10. Laporan Keuangan (Neraca dan Laba-Rugi) dalam 3 tahun terakhir

Nah apabila anda sudah memenuhi semua syarat-syarat di atas sekarang anda bisa membuka rekening saham di BNI Sekuritas secara online. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Masuk ke laman BNI Sekuritas dengan mengunjungi link https://www.bnisekuritas.co.id menggunakan Komputer, Laptop atau Android. Nanti anda akan dihadapkan dengan tampilan seperti gambar di bawah ini:

2. Untuk membuka rekening saham klik menu yang ada di sebelah kanan atas laman. Pilih Menu Buka Rekening kemudian klik Registrasi Online.

3. Secara otomatis anda akan dihadapkan dengan isian formulir permohonan untuk membuka rekening saham BNI Sekuritas. Isilah form Data Pemohon yang sudah disediakan. Untuk jenih rekening silahkan anda pilih apakah ingin menggunakan jenis rekening reguler atau syariah. Untuk jenis layanan terdapat perbedaan antara Hybrid dan Online, untuk lebih jelasnya bisa anda baca DISINI. Tapi bagi anda trader pemula lebih disarankan untuk memilih Online saja karena modal awal yang digunakan tidak terlalu besar. Apabila sudah selesai mengisi tekan tombol Berikut yang ada di bagian kanan bawah.

4. Selanjutnya anda akan diminta mengisi formulir Pekerjaan. Isilah formulir tersebut sesuai dengan data syarat-syarat pendukung yang sudah anda siapkan sebelumnya. Jika sudah klik tombol Berikut yang ada di sebelah kanan bawah.

5. Setelah itu anda diminta untuk mengisi formulir Pasangan. Disini anda akan diminta mengisi Data Rekening Bank, Latar Belakang Melakukan Investasi, Alamat serta Data Orang yang Bisa Dihubungi Dalam Keadaan Darurat. Apabila sudah selesai silahkan klik tombol Berikut.

6. Langkah terakhir registrasi anda diminta mengisi formulir Lain-Lain. Disini anda diminta mengisi berapa modal awal yang diinvestasikan, berapa lama mengikuti investasi dan aturan-aturan serta kebijakan lain yang harus anda pahami. Anda juga diminta mengisi lembar persetujuan untuk membuka rekening saham dengan cara mencentangnya. Jika sudah selesai klik tombol Simpan.

7. Selanjutnya cek email anda. Pihak BNI Sekuritas akan mengirimkan semua formulir yang sudah anda isi tadi melalui email. Download dan print semua lampiran formulir yang dikirimkan pihak BNI Sekuritas tersebut.

8. Setelah dicetak, tanda tangani pada kolom tanda tangan yang telah disediakan di formulir tersebut. Jangan lupa untuk menempelkan materai 6000 di kolom tanda tangan tersebut sebelum ditanda tangani.

9. Jika sudah selanjutnya masukkan formulir tersebut bersama dengan data syarat-syarat kelengkapan yang sudah anda siapkan di atas ke dalam 1 berkas dokumen.

10. Kirim berkas dokumen tadi ke Kantor BNI Sekuritas terdekat. Atau jika tidak ada kantor cabang terdekat bisa mengirim ke alamat sebagai berikut:
BNI Sekuritas (Unit Online Trading)
Sudirman Plaza Indofood Tower lantai 16
Jl. Jend.Sudirman Kav. 76 – 78 Jakarta 12910
Telp. (021) 2554-3946

11. Setelah pendaftaran dan pengiriman berkas dokumen tadi. Akun anda akan selesai paling lambat 2 minggu setelahnya, jadi silahkan menunggu terlebih dahulu. Jika akun sudah selesai maka anda akan menerima email berupa user ID, password dan pin trading. Apabila sudah menerima email tersebut segera ganti password dan pinnya untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Nah itulah tadi artikel bagaimana cara membuka rekening saham di BNI Sekuritas secara online. Bagaimana apakah anda tertarik memulai trading? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.