Manfaat Root pada HP Android

Manfaat Root HP Android - Root hp sendiri sekarang sangat populer dan banyak di gunakan di kalangan penggunaan hp android namun dari manfaatnya kegunaan root ini sangat banyak sekali, kamu dapat mengotak-atik sistem yang berada pada suatu smartphone seperti kamu dapat mengubah tampilan, dapat mengubah menu bawaan, icon bawaan, dan masih banyak lagi manfaat dari root hp android ini.

Root hp juga terbilang sangat mudah prosesnya hanya saja membutuhkan waktu karena proses yang agak memakan waktu karena sebelum kita memulai root kita di wajibkan untuk melakukan flash kepada hp yang ingin di root tadi agar root berjalan dan sukses 100% dan juga tidak mengalami kendala ketika root sedang berjalan.

Manfaat root hp ini banyak memiliki keuntungan bagi yang memiliki suatu tujuan yang ingin me root hpnya tersebut dan ada beberapa manfaat dan juga dampak buruk yang harus kamu ketahui sebelum ingin melakukan root ke smart phone tersebut dan belum lagi kamu akan menemukan lebih banyak kendalanya setelah melakukan root dari pada hasilnya dan juga ketika root gagal di tengah jalan di pastikan jika hp kamu akan bootloop atau tidak hp kamu tersebut tidak akan bisa di gunakan lagi apa saja manfaat dari me root hp.

Manfaat Dari Root Hp

Manfaat-root-pada-hp-android
Root Android
Manfaat dari root hp sendiri banyak salah satunya adalah cara yang sering di gunakan oleh orang untuk bermain aplikasi atau game dengan curang, karena root sendiri bisa mengubah id perangkat seperti imei dan kamu bisa memperoleh akses penuh ke hp tersebut dan kamu bisa mengubah apapun yang kamu inginkan.

Dengan root hp kamu, maka kamu bisa meningkatkan performa hp tersebut karena kamu dapat menghapus dan membuang aplikasi yang tidak kamu perlukan. Tentu saja ini akan membuat memori dan penyimpanan pada hp sedikit melonggar. Dan banyaknya aplikasi yang mungkin tidak berguna yang bisa kita buang dan mungkin saja kamu juga tidak ingin merasakan hp yang begitu lambat.

Kemudahan dalam root lainnya adalah kamu dimudahkan untuk membackup semua data yang ada di dalam ponsel, dan juga kamu bisa melakukan sesuka kamu dengan backup data secara penuh. Jadi kamu cukup memindahkan semua semua data yang ada di ponsel kamu ke dalam komputer atau memori card lainya.

Selain itu kamu bisa menggunakan cara root untuk bermain aplikasi untuk penghasil dolar, dengan me root hp tersebut maka kamu dapat mangganti imei pada hp tersebut semau yang kamu inginkan dan aplikasi yang dijalankan akan mengalir dolar, karena kamu dapat mencoba install aplikasi pada hp yang sama namun bisa dengan imei yang berbeda sangat mudah bukan.

Selain keuntungan banyaknya kerugian yang kamu dapatkan ketika me root hp dan salah satunya yang paling terburuk adalah hp kamu tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Dalam beberapa kasus saya pernah melihat secara langsung perbedaan hp yang sudah di root dan belum dan memang secara tampilan menu kamu bisa mengatur semau kamu namun hp tersebut umurnya tidaklah lama dengan lama-kelamaan maka proses pada hp tersebut semakin lambat dan lambat yang mengakibatkan hp tersebut tidak bisa di gunakan. Dan solusinya ialah harus dilakukan flash dan root ulang. Tentunya anda harus mahir terlebih dahulu.

Selain banyaknya manfaat dari root hp ternyata sebanding dengan kerugian yang di timbulkan. Perlu kamu ketahui bahwa hp yang sudah dilakukan root tidak akan bisa di kembalikan seperti semula dan ketika hp yang kamu root ingin di jual kembali tentu saja harganya akan lebih turun drastis. Pihak vendor hp juga telah menyatakan bahwa hp yang memiliki garansi resmi dan dalam masa garansi telah melakukan root maka garansi tersebut hangus dan tentu saja ini akan sangat merugikan. Oleh karena itu disarankan untuk tidak melakukan root apabila anda belum terlalu mahir mengutak-atik android.

Banyak cara untuk melakukan root sangat mudah bahkan ada aplikasi dari google play yang menyediakan aplikasi untuk root hp dan tanpa menggunakan pc sekalipun dan menurut pendapat beberapa orang yang telah melakukan root dikatakan bahwa menggunakan hp seperti normal lebih awet setelah melakukan root dari pada sebelum melakukan root dan juga banyak keunggulan seperti hp lebih sangat cepat dan terasa lebih ringan lagi dan juga entah kenapa ketika kamu merasakan efek tersebut beberapa waktu yang akan datang hp yang sudah di root tersebut akan mulai melambat lagi dan akhirnya menjadi rusak.

Masih banyak lagi kegunaan root untuk hp yang mungkin tidfak kita ketahui dan masih banyak juga kegunaan root untuk lainya, namun dengan tujuan apapun melakukan root hp sangat tidak di sarankan bagi kamu yang belum mahir karena gampang rusak dan sangat gampang terkena malware dan ini membuat perangkat lebih cepat terserang virus dan akhirnya rusak. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang ingin anda tambahkan atau tanyakan bisa langsung saja isi pada kolom komentar di bawah.

No comments for "Manfaat Root pada HP Android"