Cara Mudah Root HP Oppo A37F Tanpa PC

Cara Mudah Root HP Oppo A37F Tanpa PC

Cara Root Oppo A37F Tanpa PCSmartphone ini adalah salah satu yang paling populer di indonesia, yaitu hp oppo sangat banyak peminatnya dari tahun ke tahun selain menawarkan perporma hp yang tinggi dan juga hp ini memiliki spek yang cukup tinggi dan juga memiliki harga yang terjangkau! Oppo juga menawarkan kamera lebih jernih dan juga dengan kualitas gambar yang super tinggi ini lah salah satunya kenapa hp ini sangat banyak diminati.

Cara-Root-Oppo-A37F-Tanpa-PC
Oppo A37F
Dari beberapa tahun lalu hp ini kini sudah mencapai posisi ke 3 di pasaran indonesia dan di atasnya adalah hp samsung tentu saja keluaran hp oppo ini yang termasuk kelas menengan yang datang dari cina ini sangat menjanjikan! namun ada beberapa kendala yang paling sering kamu termukan di hp ini adalah seringnya bootloop dan seringnya nyangkut di logo namun dengan berkembangnya oppo maka kendala tersebut sudah sangat jarang di temukan pada tipe-tipe terbaru oppo tersebut.

Buat kamu yang suka melalukan foto baik itu selfi ataupun foto panorama hp ini sangat memiliki performa baik dalam segi kamera karena memiliki kejernihan yang sangat bagus dai pada smartphone lainya dengan harga yang setara dan hp ini sangat di rekomendasikan karena memiliki kejernihan gambar yang sangat tajam dan juga memiliki kualitas gambar yang sangat tinggi! hampir sudah seperti kamera digital.

Namun sekarang saya tidak akan membahas bagai lebih dalam tentang smartphone dan spesifikasinya yang akan kita bahas adalah bagai mana cara melakukan root menggunakan hp oppo tersebut! root mungkin sangat bermanfaat jika kamu suka mengotak atik tampilan dan juga menu pada hp karena itulah fungsi root dan masih banyak fungsi root lainnya seperti menghapus aplikasi bawaan hp dan juga dapat mengubah nomor imei pada hp tersebut dan tutorial ini hanya berlaku pada hp android dan hp oppo yang sudah di tetapkan.

Hal yang perlu di perhatikan sebelum melakukan root:

  • Melakukan root dapat menghilangkan garansi pada hp
  • Melakukan root dapat membuat hp menjadi lemot pada lama-kelamaan
  • Root juga dapat membuat beberapa kesusakan seperti bootloop, error, dan force stop juga sebagainya
  • Melakukan root juga bisa membuat hp mati total
  • Dan masih banyak lagi kendala yang bisa terjadi ketika meroot hp


Di atas sudah saya jelaskan bagaimana akibatnya jika kamu melakukan root hp dan terlebih jika root gagal maka hp di pastikan akan benar-benar rusak dan juga garansi dari hp tersebut meang akan hilang jika masih memiliki garansi! jadi saya sarankan untuk tidak meroot hp dan terlebih lagi jika hp tersebut adalah hp yang masih baru.

Cara Root Hp Oppo Tanpa Pc

Pada proses root kita kali ini akan menggunakan aplikasi bernama KingRoot salah satu aplikasi yang di gunakan untuk meroot melalui hp. Aplikasi ini mempunya versi komputer  dan juga versi mobile khusus android, jadi kita kali ini akan membahas cara menggunakan yang versi mobile agar mudah kamu gunakan.

Selain cara root ini terbilang sangat mudah karena tidak memerlukan komputer dan tidak memakan banyak kuota untuk mendownload aplikasi-aplikasi berukuran besar jadi kamu bisa melakukan root dengan barhasil 100% dengan menggunakan apk yang telah di sediakan tadi dan melakukan root dengan mudah! silahkan mencoba

Cara Root Oppo A37F :

1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi yang bisa kamu dapatkan di google play "Kingroot Apk" atau dengan mengklik tombol di bawah ini.

2. Masuk ke dalam Pengaturan pilih Setelan Tambahan Keamanan dan Privasi centang pada Izinkan penginstallan aplikasi pada sumber yang tidak dikenal/tidak di ketahui

3. Install aplikasi Kingoroot yang sudah kamu download tadi di google play store

4. Jika muncul pesan pemasangan diblokir untuk aplikasi tersebut, klik Detailnya dan pilih “Tetap pasang”

5. Tunggu hingga proses install selesai dan buka aplikasinya

6. Setelah itu klik “COBA” , pastikan hp anda dalam keadaan terhubung internet dan tidak dalam koneksi mati

7. Silahkan kamu menunggu proses ini berjalan beberapa saat root hingga selesai, sampai muncul pesan “Root Berhasil”

8. Install aplikasi Root Checker  untuk memastikan apakah ini berhasil atau tidak. Kamu dapat mendownload aplikasi Root Checker dengan mengklik tombol di bawah ini.

Jika telah berhasil maka selanjutnya restart hp oppo kamu dan hidupkan kembali seperti normal dan cek lagi apakah root benar-benar berhasil 100%. Jika root gagal kemungkinan hp kamu akan rusak total dan minimal akan bootloop dan yang paling parah akan merusakkan pada hadwarenya. Namun apabila masih bisa hidup artinya proses root telah berhasil dilakukan.

Beberapa tips di atas adalah cara untuk melakukan root hp oppo A37F dan ketika berhasil maka kamu dalam melakukan costumisasi pada hp tersebut baik itu dalam perubahan tema tampilan menu dan juga membuang aplikasi yang mungkin kamu anggap tidak terlalu berguna silahkan coba cara di atas jika ada yang ingin ditambahkan silahkan kirim komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.