Cara Cek Paket Kuota Internet IM3 Indosat Ooredoo Secara Manual Terbaru

Cek Paket Kuota Internet Indosat Ooredoo - Sekarang sudah banyak provider penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia. Masing-masing provider tentunya menawarkan promosi yang menggiurkan untuk menarik pelanggannya. Terutama dalam hal internet. Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan dasar kids zaman now. Salah satu provider lawas di Indonesia adalah Indosat Ooredoo.

Cara-Cek-Paket-Kuota-Internet-Indosat-Ooredoo
IM3 Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo merupakan salah satu penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi yang cukup "senior" di Indonesia. Indosat ooredoo banyak menghadirkan promo-promo untuk memanjakan pelanggannya. Salah satunya dalam hal paket internet. Indosat ooredoo menghadirkan paket kuota internet super murah yang bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Setelah membeli paket kuota internet biasanya kita akan selalu mengecek berapa sisa kuota paket internet yang kita miliki. Mengecek paket kuota internet memang perlu kita lakukan untuk mengetahui berapa besar pemakaian kita serta jika memungkinkan untuk menghemat kuota yang kita pakai (tentunya ini bagi anak kos akhir bulan). Namun tahukah anda bagaimana cara mengecek paket kuota internet Indosat Ooredoo? Tidak banyak orang mengetahuinya, termasuk saya sendiri sebelumnya tidak tahu bagaimana cara cek paket internet indosat ooredoo.

Kalau dulu untuk mengecek paket kuota internet im3 indosat ooredoo memang sangatlah mudah. Anda hanya tinggal memasukkan dial *556# atau *363# maka kita akan langsung mengetahui berapa sisa paket kuota internet yang kita miliki. Namun sejak tahun 2017 dial tersebut sekarang tidak berlaku lagi. Nah untuk itu sekarang blogotech akan membagikan bagaimana cara cek paket kuota internet Indosat Ooredoo.

Cara Cek Paket Kuota Internet IM3 Indosat Ooredoo

Cara cek paket kuota internet indosat ooredoo secara manual disini blogotech bagi menjadi 2, yakni manual melalui SMS dan manual melalui panggilan. Langsung saja berikut cara mengecek paket kuota internet indosat ooredoo :

Cara Cek Manual Melalui SMS

Cara Cek Paket Kuota Internet Indosat Ooredoo dengan SMS sangat mudah caranya adalah sebagai berikut :
1. Buka pesan (SMS) yang ada di HP anda
2. Ketik "USAGE" tanpa tanda (")
3. Kirim ke 363
4. Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu SMS dari operator mengenai berapa sisa kpaket kuota internet anda

Cara Cek Manual Melalui Panggilan

Untuk mengecek kuota internet indosat ooredoo melalui panggilan memang sedikit "ribet". Namun ada baiknya jika anda memgetahuinya juga. Berikut caranya :
1. Pertama-tama dial ke *123# maka akan muncul opsi seperti gambar di bawah ini
2. Selanjutnya pilih opsi 5. Lainnya yang ada seperti gambar di atas
3. Lalu pilih opsi Internet/Nelp/SMS
4. Kemudian pilih opsi 8. Status&info
5. Nah disitu tersedia opsi untuk mengecek kuota internet, paket BB atau paket Nelp&SMS. Karena kita ingin mengecek paket kuota internet maka pilih opsi 1.
6. Setelah itu maka akan muncul tulisan success di layar hp anda. Anda hanya tinggal menunggu pesan (SMS) dari operator. Di SMS tersebut akan tertera berapa sisa kuota internet anda yang tersedia.

Nah itulah tadi bagaimana cara mengecek paket kuota internet indosat ooredoo secara manual melalui SMS dan panggilan. Walaupun terlihat sedikit 'belibet' namun sangat mudah sekali bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang ingin anda tambahkan atau tanyakan bisa berkomentar pada kolom komentar di bawah ya.

No comments for "Cara Cek Paket Kuota Internet IM3 Indosat Ooredoo Secara Manual Terbaru"