Daftar Kelebihan dan Kekurangan MIUI 9

Daftar Kelebihan dan Kekurangan MIUI 9

Blogotech.net - Kehadiran MIUI 9 Xiaomi membawa banyak sekali perubahan dan penambahan fitur-fitur terbaru MIUI 9. Namun sebelum menikmati kelebihan dan kekurangan MIUI 9, ada baiknya kita wajib tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Berikut blogotech berikan daftar kelebihan dan kekurangan MIUI 9:

Kelebihan MIUI 9

Efisiensi Konsumsi Daya Lebih Hemat

Pengujian MIUI 9 berbasis Android Nougat, efisiensi konsumsi daya meningkat. Dan penggunaan daya baterai bisa lebih hemat jika dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya.

Split Screen Multitasking

Bisa dikatakan fitur Split Screen Multitasking adalah yang paling menarik meski fitur ini juga sudah hadir di Samsung Galaxy Note. Fitur ini memiliki kemampuan membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Hal ini tentu memudahkan pengguna, misalnya menulis sambil menonton, fitur ini berjalan pada sistem operasi Android Nougat yang dipadukan dengan antarmuka MIUI 9.

Smart Gesture

Fitur yang satu ini sejatinya sudah diterapkan pada versi MIUI sebelumnya. Namun pada MIUI 9 tentunya fitur ini akan lebih baik. Fitur ini mempermudah pengguna mengakses fungsi, fitur dan aplikasi.

Screen Zoom

Fitur ini mempermudah dalam memperbesar atau memperkecil tampilan layar. Dengan adanya fitur inI bisa kostumisasi tampilan seperti icon, tulisan serta elemen lain dalam layar smartphone Xiaomi.

Emoticon baru

Pada MIUI 9 akan ada emoticon baru yang bisa digunakan oleh pengguna. Total ada 70 emoticon baru yang bisa bikin chat kamu makin menarik.

Kekurangan MIUI 9

File upgrade yang besar

Ini jadi kekurangan MIUI 9, yaitu file upgrade yang cukup besar. File upgrade ini berkisar antara 1,8 hingga 2 GB. Namun jika ingin menikmati MIUI terbaru ini tentunya kamu perlu menyiapkan kuota besar.

Boros memori internal

File upgrade yang besar tentu menggunakan ruang internal yang besar pula. Sebelum melakukan upgrade, sebaiknya periksa dulu kapasitas memori internal yang tersedia.

Sumber : Omoni

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.