Daftar 4 Aplikasi Google yang Wajib Diinstall di Smartphone

Blogotech.net - Sebagai pembuat operasi Android yang merajai pasar ponsel dunia, Google sebenarnya mengembangkan berbagai aplikasi lainnya yang mungkin jarang dipakai oleh penggunanya.

Jika Anda adalah pemakai ponsel Android, ada baiknya jika Anda mencoba menginstal beberapa aplikasi dari Google selain aplikasi Chrome yang merupakan bawaan ponsel yang saat ini induk perusahaannya bernama Alphabet ini. Berikut 4 aplikasi google yang wajib diinstall di smartphone anda :

1. Google Drive

Seiring berkembangnya teknologi memindahkan file antara komputer dan ponsel menjadi semakin mudah. Jika dulu memindahkan file membutuhkan kabel, saat ini dengan teknologi cloud / awan, memindahkan file dapat dilakukan nirkabel.

Google Drive memberikan penggunanya kuota sebesar 15 GB untuk menyimpan data mereka yang dapat diakses secara nirkabel. Jika media penyimpanan yang Anda miliki agak terbatas, maka menginstal aplikasi ini merupakan solusi yang tepat.

2. Google Photos

Google Photos merupakan aplikasi wajib bagi pengguna ponsel Android yang mempunyai hobby foto atau selfie. Dengan menginstall aplikasi ini Anda bisa secara otomatis menyimpan hasil jepretan Anda secara online dan dapat diakses sewaktu-waktu dimana saja.

3. Google Keep

Google Keep berguna untuk menyimpan berbagai hal yang terjadi pada diri Anda, yang jika diibaratkan adalah sebagai diary. Menyimpan dokumen, file audio dan video terasa mudah menggunakan aplikasi ini. Ada fitur Pin yang memungkinkan Anda mem-pin post yang penting bagi Anda yang akan tetap berada di atas.

4. Gboard - Google Keyboard

Berbeda dengan metode input konvensional yang menutulkan papan ketik, Gboard memungkinkan Anda melakukan input dengan menggeser atau swipe. Jika metode konvensional Anda harus memencet satu per satu huruf ingin diketikkan, dengan menggunakan metode swipe Anda hanya perlu menggeser huruf-huruf yang diinginkan untuk membentuk sebuah kata.

Tersedia aplikasi bahasa Indonesia yang disediakan oleh Google. Sebelum menemukan aplikasi ini, penulis harus membeli aplikasi serupa seharga senilai kurang lebih $4.

Nah itulah tadi 4 aplikasi google yang wajib diinstall di smartphone anda. Jadi bagi pengguna ponsel Android, jangan lupa menginstall beberapa aplikasi yang sediakan secara gratis oleh Google yang akan memudahkan hidup para penggunanya.

Sumber : vi-News@UCNews

No comments for "Daftar 4 Aplikasi Google yang Wajib Diinstall di Smartphone"