Cara Mengetahui Penyebab Motor Ngebul Keluar Asap Hitam

Cara Mengetahui Penyebab Motor Ngebul Keluar Asap Hitam

Blogotech.net - Bagi kalian yang memiliki kendaraan bermotor, mungkin pernah atau mengalami yang namanya motor bermasalah. Salah satunya yaitu dengan ngebulnya knalpot. Motor ngebul yang di bahas kali ini adalah bukan motor 2-tak melainkan 4-tak.

Masalah yang tak banyak yang paham yaitu keluarnya asap dari knalpot atau ngebul. Jika kalian menemukan asap yang ngebul keluar dari knalpot berwarna hitam saat menyala. Jangan khawatir mengenai hal tersebut karena masalah itu bukan karena ada yang rusak di motor anda. Tetapi melainkan borosnya bahan bakar yang mengakibatkan pembakaran menjadi tidak sempurna. Selain itu ada kesalahan penyetelan di karburator yang salah.

Selain setelan karburator yang salah, ngebul keluar asap hitam juga bisa diakibatkan buruknya sistem pengapian atau busi. Busi yang sudah kotor atau berkerak bisa menghambat pengapian mesin. Hal ini mengakibatkan pembakaran yang kurang sempurna.

Selain busi, yang mengakibatkan ngebul yaitu gara gara filter udara yang kotor, jika filter udara sangat kotor maka akan menghambar aliran udara intake ke mesin terganggu sehingga menghambat pembakaran mesin sehingga knalpot ngebul asap hitam.

Selanjutnya, yang bikin knalpot ngebul keluar asap hitam yaitu juga bisa karena faktor dari knalpot itu sendiri yang kotor. Nah banyak sekali bukan penyebab dari ngebul asap hitam dari motor? Oleh karena itu lebih baik kita rutin melakukan perawatan terhadap motor kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : Otodidak

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.