5 Inovasi Teknologi Masa Depan yang Diterapkan pada Smartphone

5 Inovasi Teknologi Masa Depan yang Diterapkan pada Smartphone

Blogotech.net - Semakin berjalannya waktu, teknologi memiliki perkembangan yang sangat pesat. Bahkan dalam setiap tahun ada saja teknologi baru yang menjadi tren. Dari sekian banyak teknologi yang telah dikembangkan, smartphone merupakan salah satu platform dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Awalnya hanya hanya untuk menelepon, sekarang bisa menjadi perangkat yang bisa melakukan segala hal.

Nah, bagi kamu para pencinta teknologi yang terus memantau bagaimana perkembangan teknologi yang terjadi di smartphone, kali ini Blogotech akan memberikan daftar 5 inovasi teknologi masa depan yang diterapkan pada smartphone. Penasaran kan apa saja? Simak yuk liputannya berikut ini 5 smartphone dengan inovasi teknologi masa depan:

1. Dual Screen yang Dapat Dilipat (ZTE Axon M)

ZTE Axon M merupakan smartphone pertama yang mengusung teknologi foldable dual screen. Teknologi ini merupakan sesuatu yang baru di dunia smartphone yang dapat menyinkronkan dua layar sekaligus dan dapat dilipat ke belakang jika kamu hanya ingin menggunakan satu layar saja yang ukurannya lebih nyaman digenggam. Teknologi ini sendiri sudah lama ada di dunia PC, tapi berkat kerja keras ZTE mereka dapat mengimplementasikan teknologi tersebut ke smartphone dengan layar yang lebih kecil.

2. Sensor Pemindai Pergerakan Mata (ZTE Hawkeye)

Jika kamu terpukau dengan teknologi Iris Scanner yang dimiliki iPhone, maka kamu akan lebih terpukau lagi dengan teknologi ini. ZTE Hawkeye adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi Sense Eye, yang artinya perangkat ini dapat kamu kontrol melalui pergerakan matamu menggunakan sensor pemindai khusus yang ada di smartphone ini. Walaupun ZTE produk China, tapi mereka berhasil membuat dobrakan teknologi di dunia smartphone.

3. Layar Depan-Belakang (Yotaphone 2)

Yotaphone 2 adalah smartphone yang menggunakan konsep teknologi layar depan-belakang yang mungkin tidak berguna bagi sebagian orang. Walaupun teknologi ini terdengar tidak berguna, kamu tetap patut mencoba teknologi ini. Mungkin teknologi ini akan berguna bagi sebagian orang seperti kalau kamu ingin men-scanQR Code tanpa perlu mencetaknya, hanya sekedar melihat notifikasi. Untuk sekarang, teknologi ini memang belum menarik, mungkin dalam beberapa tahun teknologi akan berguna ketika penggunaan e-pay semakin banyak.

4. Sensor Pemindai Objek (Changhong H2)

Jika kamu melihat sensor yang dimiliki iPhone X yang dapat memindai panjang dan lebar ruangan, maka teknologi ini akan lebih memukau lagi. Teknologi ini memungkinkanmu untuk memindai suatu objek dengan bantuan sensor near-infrared spectrometer yang dapat mengenali objek yang di-scan-nya mulai dari tekstur, bentuk, dan ukuran untuk mengetahui sebenarnya itu benda apa.

Contohnya, ketika kamu mengarahkan kamera smartphone ini ke stroberi, maka sensor akan men-scan-nya dan mengetahui kalau benda itu stroberi. Teknologi ini ke depannya mungkin akan berguna untuk membantu aktivitas kehidupan para penyandang tunanetra.

5. Modular Smartphone (Motorola Moto Z2 Play)

Awalnya konsep Modular Smartphone dimiliki oleh Google melalui Project Ara, di mana kamu dapat mengganti sparepart di smartphone itu seperti prosesor, kamera, dan lainnya. Teknologi yang dimiliki Motorola ini memang bisa dibilang mirip, hanya saja kamu hanya dapat mengganti aksesoris di smartphone untuk memaksimalkan pengalaman dari Moto Z2 Play.

Contohnya, jika kamu ingin main game, maka kamu tinggal memakai joystick yang telah dikhususkan untuk smartphone ini. Walaupun terdengar biasa saja, tapi dengan munculnya teknologi ini memungkinkan ke depannya smartphone dapat dirakit layaknya PC yang dapat dibuat sesuai keinginanmu.

Nah, itulah tadi 5 inovasi teknologi masa depan yang diterapkan pada smartphone. Apakah kamu tertarik untuk mencoba teknologi tersebut? Atau kamu masih berharap ada teknologi lain yang ada di smartphone? Jangan lupa untuk share di kolom komentar ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : JalanTikus

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.