Droidlock, Aplikasi yang Menjadikan Jam dan Tanggal Jadi Kunci Smartphone

Droidlock, Aplikasi yang Menjadikan Jam dan Tanggal Jadi Kunci Smartphone

Droidlock - Blogotech, Salah satu kesalahan terbesar dalam menjaga keamanan akan sebuah privasi yang kita miliki adalah menggunakan password yang terlalu mudah ditebak oleh orang lain.

Mulai dari PIN, password, sensor sidik jari hingga kunci pola sudah diterapkan untuk menjaga keamanan, namun pada beberapa kasus, sistem keamanan tersebut masih saja bias dibobol oleh orang lain.

Jika sebelumnya telah banyak tersebar cara-cara mengunci smartphone, kali ini ada cara unik lainnya loh yang bisa digunakan untuk mengunci smartphone dengan cukup aman. Caranya adalah dengan membuat jam ataupun tanggal menjadi kunci layar smartphone milikmu. Lalu, bagaimana caranya?

DroidLock, Aplikasi Canggih Pengunci Smartphone

Adalah Droidlock, sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian bisa mengunci smartphone dengan jam ataupun tanggal. Berbeda dengan pengunci lain yang hanya menawarkan layanan pengunci secara standar, seperti password, PIN dan kunci pola, aplikasi Droidlock ini memungkinkan penggunanya untuk merubah kata kunci untuk smartphone nya secara otomatis mengikuti jam ataupun tanggal.

Berbeda dengan aplikasi pengunci lain yang hanya menawarkan PIN, password, dan kunci pola, DroidLock menawarkan cara baru mengunci smartphone dengan jam dan tanggal di smartphone kamu.
Untuk dapat menggunakannya, pertama-tama kalian harus mengunduh aplikasi Droidlock di perangkat milik kalian.

Setelah terpasang di perangkat smartphone, buka aplikasi Droidlock dan kalian akan diminta untuk memasukkan master PIN untuk Droidlock. Master PIN ini nantinya berguna untuk mengunci layar smartphone setelah kalian Android di-reboot. Master PIN ini juga berguna ketika kalian salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali. Selain Master PIN, kalian juga akan diminta untuk memasukkan OIN Retrieval Method, yang berguna jika kalian benar-benar lupa dengan PIN yang kalian buat.

Setelah melakukan pengaturan PIN, langkah selanjutnya adalah mengakses Device Administration. Akses ini dibutuhkan agar aplikasi Droidlock ini dapat digunakan sebagai pengganti kunci smartphone bawaan.

Selanjutnya, pilih jenis kunci yang kalian inginkan. Jika memlih Time PIN, maka kunci smartphone kalian akan sesuai dengan jam yang ditampilkan di smartphone milik kalian. Hal yang sama juga berlaku bila kalian memilih Date PIN, namun penyesuaian akan dilakukan bertdasarkan tanggal yang tertera.

Selain mengatur kunci berdasarkan jam dan tanggal, kalian juga bisa mengatur kunci berdasarkan status baterai ataupun Geek PIN.

Nah itulah tadi sedikit ulasan aplikasi kunci smartphone Droidlock. Bagaimana, cukup menarik bukan cara kerja yang dihadirkan oleh Droidlock? Penasaran untuk mencobanya? Ayo segera unduh aplikasi ini, ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : Jurnalapps

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.