Inilah 5 Teknologi Masa Depan yang Ditunggu Semua Orang

Teknologi Masa Depan - Blogotech, Biasanya kita menganggap teknologi hanya sebatas dunia digital saja seperti komputer dan lainnya, ternyata bukan seperti itu arti dari teknologi yang sebenarnya. Teknologi sendiri merupakan sarana atau alat yang berfungsi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita bisa mengambil contoh salah satu manfaat dari penggunaan dan kemajuan teknologi yaitu ponsel genggam atau handphone yang bisa kita gunakan untuk menghubungi seseorang meskipun tidak bertatap muka secara langsung.

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah cepat, teknologi yang dulunya hanyalah candaan sekarang sudah diwujudkan sebagai sesuatu yang nyata. Tetapi diantara hal tersebut, masih ada teknologi yang belum terwujud. Seperti yang blogotech rangkum Ytcrash di youtube, berikut ini 5 teknologi masa depan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang :

Robot pembantu

Yang kita bicarakan disini bukanlah robot yang sebatas membersihkan debu atau dengan tugas spesifik membersihkan wilayah tertentu. Melainkan sebuah robot yang mampu membantu manusia memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Diantaranya adalah membersihkan rumah, mencuci piring, membersihkan toilet, serta memasak. Tetapi sebelum itu, robot harus bisa berinteraksi baik dulu dengan manusia sebelum mengerjakan tugasnya.

Komputer yang lebih pintar daripada manusia

Banyak film fiksi yang telah menunjukan bagaimana perliaku komputer yang lebih pintar dari manusia. Kebanyakan dari film tersebut memang berakhir dengan komputer yang berusaha menguasai umat manusia. Tetapi tidak dapat dibantah jika teknologi ini ada, maka banyak pekerjaan manusia yang bisa terselesaikan.

Android Humanoid Robot

Jika manusia dapat menciptakan robot pembantu atau komputer yang lebih pintar daripada manusia seperti pada poin sebelumnya, mungkin menciptakan Android atau robot yang menyerupai manusia bukan lagi impian. Mereka dapat berperilaku, berbicara, dan berfikir layaknya seorang manusia bahkan bentuk mereka serupa dengan manusia. Inilah yang kita bicarakan disini, bukan sebatas robot dengan bentuk lingkaran dan kotak.

Exoskeletons

Sebuah baju yang pas dengan tubuh anda membuat anda memiliki kekuatan sepertisuper hero.Berlari sangat cepat, melompat dengan ketinggian yang luar biasa, anti peluru seperti Superman, dan perasaan seperti ini pasti sangat menakjubkan. Jika teknologi baju canggih ini bisa dibuat dan diciptakan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan pekerjaan yang tadinya membutuhkan banyak orang, bisa dilakukan oleh satu orang saja dan dalam waktu yang sangat singkat.

Kehidupan hologram

Teknologi ini memungkinkan ada hidup dalam dunia dengan kemajuan teknologi yang pesat dan implementasi teknologi pada semua benda di sekitar anda, bahkan semuanya bersifat hologram. Pemimpi teknologi masa depan mengingingkan hologram seperti ini tidak hanya dalam layar saja, melainkan pada seluruh benda yang ada di sekitarnya. Teknologi hologram ini mungkin masih bisa dikatakan sama dengan Augmented Reality.

Nah itulah tadi 5 teknologi masa depan yang ditunggu oleh semua orang yang bersumber dari Ytcrash. Menurut kalian, apakah para ilmuwan bisa menciptakan teknologi seperti itu? Jika memang benar bisa diciptakan, mungkin pekerjaan yang kita kerjakan akan terasa lebih ringan. Tetapi jika manusia terlalu mengandalkan teknologi masa depan tersebut, sepertinya manusia akan menjadi malas untuk beraktivitas. Yang mana yang paling ingin kamu tunggu? Tulis di kolom komentar yaa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : YTCrash on youtube

No comments for "Inilah 5 Teknologi Masa Depan yang Ditunggu Semua Orang"