Cara Mendapatkan Foto Keren Walau Hanya dengan Kamera Smartphone 5MP

Foto Keren Kamera 5MP - Blogotech, Di zaman sekarang memang banyak orang yang menyukai tentang photography, apalagi selfie yang sudah mendunia bahkan sampai merenggut nyawa karena tidak memperhitungkan keadaan sekitar.

Namun bagaimana kalau ternayata Smartphone kita hanya memiliki teknologi kamera hanya 5Mp? Apakah harus membeli lagi yang lebih keren seperti Oppo F3 Plus atau Sony Xperia XZ Compact dengan harga cukup mahal? Tenang sobat karena kita punya tips cara mendapatkan foto keren hanya dengan kamera 5Mp yang bisa disimak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Pastikan Lensa Kamera Smartphone Bersih

Sudah jelas bukan jika lensa kamera kita terkena debu atau yang lainnya maka kualitas gambar yang dihasilkan pasti akan blur, buran dan sebagainya. Untuk itu rawat dan bersihkanlah lensa kamera smartphone kalian menggunakan kain yang lembut atau bisa menggunakan semprotan kaca mata untuk menjadikannya lebih bersih.

Gunakan Kedua Tangan

Dengan mengatur jepretan menggunakan kedua tangan tentunya sudutnya lebih pas dan getaran yang dihasilkan juga minim sekali sehingga saat jepretan dilakukan akan menghasilkan kualitas yang bening dan jernih. Apalagi saat ditempat yang cukup tinggi dengan tekanan udara cukup keras, cara yang satu ini wajib kalian lakukan.

Jangan Puas Hanya Sekali Jepret

Cara hasilkan foto keren hanya dengan kamera 5Mp selanjutnya adalah jangan pernah puas dengan hasil jepretan kalian, jika itu merupakan sebuah momen yang sangat panjang waktunya kalian bisa mengambil gambar beberapa kali. Beda lagi kalau sebuah insiden yang tidak terduga ya, contohnya saja seperti petir, detik-detik penembakan rudal dan sebagainya karena memang hanya terjadi sekali saja.

Crop dan Sesuaikan Ukuran Foto

Terkadang kita sudah puas dengan hasil jepretan kita, namun ada hal tersembunyi yang dapat kita terapkan untuk menghasilkan kualitas foto lebih baik lagi yakni dengan memotong foto alias crop. Hal ini bisa dilakukan ketika anda merasa foto terlalu jauh, kurang tengah, ada yang sedang gangguin ketika foto sama pacar, dan sebagainya, akan tetapi jangan sembarangan juga untuk crop foto ini karena jika kalian lakukan dengan sembarangan maka kualitas fotonya nanti juga akan menurun dan buram, so be carefull.

Gunakan Fitur ISO

Untuk yang hoby fotography tentunya sudah tidak asing lagi bukan tentang pengaturan ISO ini? Nah cara yang satu ini juga cukup manjur untuk menhasilkan kualitas foto yang jernih dan bagus, dengan meningkatkan sensitif kamera terhadap cahaya maka hasil yang didapat nanti juga pasti keren, akan tetapi jangan berlebihan ya guys karena bisa jadi malah terlalu cerah. Bagi smartphone yang tidak dibekali dengan fitur ini bisa download aplikasi ISO.

Pelajari dan Terapkan Setiap Pengaturan Kamera

Cara mendapatkan foto keren hanya dengan kamera 5Mp yang terakhir ini jarang banget diterapkan karena selain malas dan waktu yang padat sehingga tidak ada waktu untuk mempelajari semua fasilitas kamera yang di dapat. Tiap Smartphone memiliki dukungan fitur yang berbeda-beda namun beberapa diantaranya yang umum adalah resolution, aspect ratio hingga setting brightness, anti-flicker, dan lainnya.
Semua itu bisa anda coba satu persatu dan lihat apa effect yang dihasilkan nantinya, jika sudah maka gunakan fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian.

Nah itu tadi beberapa tips cara mendapatkan foto keren walau hanya dengan kamera 5Mp yang bisa kalian coba dan terapkan pada Smartphone kalian, selamat mencoba dan berburu moment-moment tertentu karena sebuah kejadian tidak bisa diulang.

Sumber : Oketekno

No comments for "Cara Mendapatkan Foto Keren Walau Hanya dengan Kamera Smartphone 5MP"