4 Cara Mengatasi Lag atau Lemot pada Xiaomi MIUI 8

4 Cara Mengatasi Lag atau Lemot pada Xiaomi MIUI 8

Mengatasi Lag Xiaomi MIUI 8 - Blogotech, Untuk para pengguna Android umumnya pernah merasakan kinerja ponsel yang mereka miliki tidak maksimal seperti, sering lag, panas atau overheat, hang, dan macam-macan lagi kendalanya. Masalah-masalah bisa saja terjadi pada semua smartphone tidak peduli harganya murah atau mahal. Namun biasanya yang mahal sudah bisa menyesuaikan dengan penggunaan user. Nah hal ini juga biasanya terjadi pada smartphone Xiaomi khususnya untuk pengguna MIUI 8.

Untuk kalian yang kebetulan menggunakan Xiaomi dengan MIUI 8 dan pernah mengalami hal-hal seperti di atas atau sekedar ingin mencegah supaya hal-hal diatas tidak terjadi pada HP Xiaomi anda. Berikut ini matapena akan menghadirkan beberapa tips untuk mencegah atau menghindari lag pada Xiaomi yang anda miliki. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan karena tidak harus melalui proses root pada HP anda.

Masalah diatas tentunya dapat menyebabkan kita sebagai pengguna merasa sebel dan jengkel. Bangunkan saya sedang asik asik main game HP lag, panas, atau hang, tentunya akan membuat kita sangat jengkel bukan. Untuk itulah blogotech membuat artikel mengatasi lag pada xiaomi ini untuk kalian semua. Baiklah, langsung saja silahkan simak tips-tips mengatasi lag atau lemot pada xiaomi berikut ini:

Cara Mengatasi Lag Pada Xiaomi MIUI 8

1. Matikan Untuk Menghindari Lag atau Panas

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, rajin melakukan mematikan smartphone untuk beberapa menit dalam sehari bisa menjaga performa dari smartphone yang kita miliki. Ketika kalian merasakan smartphone kalian terasa lag atau panas silahkan matikan smartphone kalian setelah sebelumnya bersihkan sampah pada smartphone terlebih dahulu. Matikan dan diamkan untuk beberapa menit, kemudian silahkan hidupkan kembali smartphone kalian.

2. Membersihkan File Sampah

Ini salah bukti bahwa dampak sampah memang sangat buruk. Jika kita dituntut untuk membuang sampah pada tempatnya supaya tidak mengganggu pemandangan atau mengakibatkan bencana seperti banjir. Maka untuk sampah di android ini juga memberikan dampak yang sama buruk layaknya sampah dilingkungan. Jika di android, file-file sampah ini lah yang menyebabkan ponsel menjadi lag, hang, atau panas. Maka dari itu ada baiknya kita rutin untuk membersihkan sampah pada android ini.

File-file sampah pada android ini datang dari sisa-sisa aplikasi yang telah digunakan. Sampah dalam android biasa di sebut cache, jika cache pada sisten sudah menumpuk maka akan mempengaruhi kinerja ponsel itu sendiri. Untuk itulah disarankan supaya kalian rajin-rajin membersihkan file sampah di ponsel kalian.

Cara untuk membersihkan file-file sampah pada android sendiri cukup mudah kok, masuk pada aplikasi atau app security > lalu masuk ke cleaner atau pembersih dan bersihkan.

3. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Menyimpan banyak aplikasi memang cukup terlihat keren. Namun taukah kalian, bahwa menyimpan atau meng-install banyak aplikasi di ponsel juga dapat menyebabkan kinerja ponsel menjadi terganggu karena banyaknya aplikasi yang harus ia operasikan. Untuk itu ada baiknya kalian meng-uninstall aplikasi yang tidak begitu penting atau sangat jarang digunakan untuk lebih memperlega kinerja system android kalian.

Nah untuk menghapus aplikasi pada xiaomi miui 8 ini pun cukup mudah, caranya tinggal kalian tekan dan tahan aplikasi yang ingin di uninstall kemudian klik uninstall.

4. Lakukan Update Sistem

Jika ada pemberitahuan untuk melakukan update system ada baiknya untuk segera melakukan update system. Melakukan update system ini juga dapat membantu kinerja ponsel kalian menjadi lebih baik. Karena biasanya ada ipdate system ini dilakukan karena adanya bug atau kesalahan pada versi system yang sebelumnya.

Nah itulah 4 langkah cara mempercepat dan mengatasi lag pada xiaomi miui 8, semoga dapat bermanfaat.

Sumber : Matapena

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.