Tutorial Cara Mudah Rooting Android dengan Aplikasi KingRoot

BlogotechMelakukan rooting pada Android memang cukup sering dilakukan oleh para penggunanya, untuk itulah kali ini Blogotech akan memberikan info cara root dengan Kingroot yang tentunya pasti akan sangat berguna bagi kalian semua. Proses rooting memang sesekali perlu dilakukan pada perangkat Android yang kamu gunakan sebab hal ini dapat membantu pengguna perangkat tersebut untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik pada sistem operasinya.

Proses rooting pada perangkat Android sendiri memiliki fungsi agar pengguna bisa mendapatkan akses sebagai Administrator pada perangkat yang mereka gunakan. Dengan akses penuh yang dimilikinya tersebut, pengguna perangkat bisa melakukan berbagai macam hal yang sebelumnya tak bisa dilakukan. Meskipun cara root dengan Kingroot merupakan salah satu cara yang efektif dan mudah untuk melakukan proses rooting pada perangkat android, namun banyak pengguna yang belum mengetahuinya.

Meskipun rooting ini cukup bermanfaat bagi pemakai, namun banyak produsen smartphone yang menganggap hal ini adalah sesuatu yang haram dilakukan. Jika pemakai tetap nekat melakukan rooting pada perangkatnya, maka produsen yang tidak setuju dengan hal ini bisa menghanguskan garansi pada smartphone maupun perangkat berbasis Android lain yang kamu gunakan. Meski begitu, ada juga produsen lain yang tidak setuju dengan rooting namun juga tidak melarang pengguna untuk melakukan rooting pada perangkat yang mereka pasarkan. Lantas apa keuntungan cara root dengan Kingroot ini?

Pengguna perangkat Android biasa yang ingin melakukan proses rooting tentu akan membutuhkan aplikasi khusus dan cara root dengan aplikasi yang satu dengan aplikasi lain pun berbeda. Cara root dengan Kingroot merupakan salah satu contoh yang paling banyak dilakukan oleh pengguna perangkat Android. Alasan orang memilih Kingroot untuk memfasilitasi proses rooting di Android adalah karena aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah dan diunduh secara gratis.

Beberapa produsen memang tidak menyetujui proses rooting karena adanya kekhawatiran jika terjadi kesalahan pada pengaturan sehingga akan merugikan pengguna perangkat itu sendiri. Namun, jika cara root dengan Kingroot dilakukan dengan benar, maka akan ada sejumlah kemudahan yang bisa dirasakan oleh pengguna, misalnya seperti kinerja perangkat Android yang makin responsif, penggunaan microSD yang lebih optimal, serta peningkatan pada daya tahan baterai.

Proses rooting juga menawarkan fitur tambahan maupun kemampuan dasar perangkat Android yang digunakan. Kunci untuk bisa mendapatkan kemudahan tersebut adalah memanfaatkan proses rooting dengan baik dan benar. Cara root dengan Kingroot bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan bantuan PC dan tanpa bantuan PC. Nah, pada kesempatan kali ini, Blogotech akan menjelaskan kedua cara tersebut secara lebih lengkap.

Cara Root dengan Kingroot Melalui PC

Berikut ini adalah langkah-langkah cara root dengan Kingroot melalui PC:

  • Cara root dengan Kingroot melalui PC pertama yang perlu kamu lakukan adalah, kamu harus mengunjungi terlebih dahulu situs resmi Kingroot untuk mengunduh aplikasinya. Pada situs tersebut, pilihlah tombol Windows jika ingin mendownload Kingroot untuk PC.
  • Setelah proses download selesai, segera install aplikasi Kingroot ini pada PC yang sedang kamu gunakan.
  • Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan menghubungkan perangkat Android yang akan diroot ke PC tersebut. Biasanya tanda checklist (centang) berwarna hijau akan muncul jika ponsel sudah benar-benar terhubung dengan PC.
  • Untuk memulai cara root dengan Kingroot melalui PC ini, klik tombol lingkaran berwarna biru yang ada di pojok kanan bawah aplikasi ini.
  • Proses rooting akan berjalan selama beberapa saat dan ketika proses ini sedang berlangsung, aplikasi tersebut akan mencari metode terbaik untuk melakukan root pada perangkat Android.
  • Jika proses root telah berhasil dilakukan, biasanya akan muncul tanda checklist (centang) lain. Abaikan saja teks biru yang muncul di sampingnya karena ini hanya berisi aplikasi yang direkomendasikan.
  • Nah, langkah terakhir cara root dengan Kingroot melalui PC yang perlu dilakukan adalah cabut sambungan perangkat Android pada PC secara perlahan dan lakukan restart pada perangkat Android tersebut.


Cara root dengan Kingroot melalui PC di atas merupakan salah satu cara root dengan Kingroot yang bisa kamu praktikkan sendiri. Ada sebagian orang yang lebih menyukai melakukan proses rooting dengan PC sebab tampilannya lebih maksimal. Namun, perlu diperhatikan bahwa jika kamu menggunakan cara di atas ada kemungkinan bahwa perangkat Android akan mengalami restart beberapa kali selama proses rooting berlangsung dan ini merupakan hal yang wajar. Setelah bisa melakukannya dengan PC, kini saatnya kamu juga mengetahui bagaimana cara root dengan Kingroot tanpa PC.

Cara Root Dengan KingRoot tanpa PC

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara root dengan Kingroot tanpa PC:

  • Cara root dengan Kingroot tanpa PC yang pertama adalah dengan membuka membuka menu Setting pada perangkat Android yang digunakan. Pada menu Setting, pilihlah Security. Pada bagian Device Administration, aktifkan opsi Unknown Source dengan memberi tanda centang di sampingnya.
  • Kemudian, unduh aplikasi Kingroot melalui situsnya (https://kingroot.net/). Lebih baik unduhlah aplikasi Kingroot versi terbaru
  • Setelah proses pengunduhan berhasil, install aplikasi ini pada perangkat Android yang kamu gunakan.
  • Kemudian, saat sudah Kingroot terinstal pada perangkat, cara root dengan Kingroot tanpa PC yang selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut untuk segera memulai proses rooting.
  • Tekan tombol biru bertuliskan “START ROOT” pada aplikasi tersebut dan proses root pada perangkat Android pun dimulai. Proses rooting ini biasanya memerlukan waktu beberapa menit. Jadi tunggu saja hingga root benar-benar selesai.
  • Jika proses root selesai, maka akan muncul pesan bertuliskan “Root Successfully” untuk menunjukkan bahwa proses root yang kamu lakukan telah berhasil.
  • Langkah terakhir cara root dengan Kingroot tanpa PC adalah restart perangkat Android tersebut untuk menyempurnakan proses rooting yang telah dilakukan.

Itulah langkah-langkah cara root dengan Kingroot tanpa PC yang dapat kalian lakukan dan praktekkan sendiri. Dengan cara di atas kamu dapat langsung melakukan root melalui perangkat Android yang kamu gunakan. Cara root menggunakan aplikasi Kingroot yang satu ini tentu saja lebih fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja. Pasalnya, kita tidak perlu menghubungkan perangkat Android terlebih dahulu dengan PC. Tak heran jika cara root dengan Kingroot tanpa PC ini memang lebih banyak digunakan kebanyakan orang.

Cara root dengan Kingroot ternyata tak serumit yang dibayangkan bukan? Melalui proses rooting ini, kamu akan bisa menikmati kinerja perangkat Android yang lebih optimal. Caranya pun cukup dengan mengikuti langkah-langkah yang telah Blogotech paparkan dengan lengkap di atas.

Dengan begitu kamu tidak hanya bisa melakukan root Android ketika ada PC saja, bahkan tanpa dukungan PC pun kamu tetap akan bisa melakukan root dengan mudah. Sepertinya cukup sampai di sini dulu ya pembahasan Blogotech tentang cara root dengan Kingroot kali ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : begawei.com

No comments for "Tutorial Cara Mudah Rooting Android dengan Aplikasi KingRoot"