Paket Internet Simpati Super Cepat yang Masih Berlaku Sampai Sekarang

Paket Internet Simpati Super Cepat yang Masih Berlaku Sampai Sekarang

Blogotech - Tahun 1997 merupakan awal mula kemunculan kartu prabayar Simpati di Indonesia. Ada di bawah bendera Telkomsel, produk ini justru muncul saat krisis ekonomi melanda Indonesia. Meski begitu, Simpati merupakan kartu GSM isi ulang pertama di Asia.  Mulanya, kartu Simpati hanya bisa digunakan di tempat pendaftaran. Namun, memasuki tahun 1998, Telkomsel mengeluarkan Simpati Nusantara dan memperluas jaringannya.

Perluasan jaringan tersebut membuat penggunaannya pun semakin luas ke seluruh Indonesia. Pelanggan bisa berkomunikasi dengan kerabat yang berada di luar daerah registrasi. Bahkan, jangkauan sinyal Simpati sudah sampai ke pelosok tanah air. Karena itulah, Simpati menjadi kartu GSM paling banyak peminatnya di awal tahun 2000-an.

Empat tahun setelah meluncurkan kartu Simpati, Telkomsel kembali berinovasi dengan layanan internet berbasis GPRS. Teknologi ini tak berhenti sampai di sini, pada tahun 2004, Telkomsel membesut EDGE sebagai pengembangan dari GPRS. Saat itu, kartu GSM Simpati menjadi media utama untuk menerapkan jaringan tersebut.

Di tahun 2006, internet Telkomsel merambah ke jaringan 3G. Lagi-lagi, operator ini menjadi pelopornya. Lambat laun, teknologinya terus berkembang ke jaringan HSDPA, HSPA, dan terakhir 4G.

Melalui teknologi 4G, Telkomsel menyuguhkan paket internet Simpati dengan berbagai pilihan kuota. Harga yang terjangkau serta akses data berkecepatan tinggi merupakan fasilitas yang ditawarkan paket ini. Untuk dapat menikmatinya, Anda bisa dengan mudah membelinya di Traveloka. Berikut ini adalah beberapa paket yang ditawarkan oleh Simpati:

Paket TAU Simpati

Paket Telkomsel Android United (TAU) Simpati berlaku untuk pengguna smartphone baru. Namun, hanya merek ponsel tertentu saja yang bisa menggunakan paket ini. Terdapat dua jenis jaringan yang dapat digunakan, yaitu 3G dan 4G. Khusus koneksi 4G, saat ini hanya dapat diakses melalui beberapa mereka telepon pintar dengan versi tertentu, di antaranya Samsung, Lenovo, Vivo, Advan, Evercoss, dan Oppo.

Masa berlaku paket TAU Simpati adalah 12 bulan. Anda bisa menggunakan kartu perdana Simpati sebanyak 12 kali aktivasi. Pada tiap kartu perdana TAU, Anda akan mendapat bonus kuota sebesar 14GB. Kuota tersebut dibagi menjadi lima kategori, yaitu nasional, kota, 4G, video, serta langganan Hooq dan Viu. Anda pun bisa menikmati bonus koneksi 4G sebesar 5GB.

Jika kuota data pertama sudah habis, Anda dapat menambahnya kembali dengan membeli paket. Untuk mengisinya, Anda diharuskan memiliki pulsa minimal Rp30.000.  Saldo pulsa tersebut nantinya akan memberikan Anda paket data sebesar 4,5GB.

Simpati Social Max

Anda gemar chatting online dan sharing di media sosial? Paket Simpati Social Max adalah pilihan tepat untuk Anda. Tersedia tiga jenis paket, yaitu harian, mingguan, dan bulanan. Dengan paket ini, Anda bebas mengakses kelima media sosial tersebut tanpa takut kuota internet terpotong.

Tarif paketnya bervariasi, tergantung masa berlaku dan besarnya data. Untuk masa berlaku harian, tersedia kuota 10MB dengan harga mulai dari Rp3.500. Sementara paket mingguan, dikenai biaya Rp25.000 dengan kuota data 340MB. Nah, bagi yang menginginkan jangka waktu lebih lama, bisa memilih paket bulanan dengan biaya Rp75.000 untuk kuota data sebesar 2GB.

Paket Flash Simpati

Jika Anda membutuhkan kualitas internet yang cepat dan stabil dengan volume data yang besar, paket Flash Simpati bisa dijadikan pilihan. Setiap pembelian 1GB kuota reguler, pelanggan dapat menambah paket koneksi 4G mulai dari 1GB hingga 5GB. Tarifnya yang ditawarkan antara Rp10.000 - Rp45.000 dengan masa aktif  selama 30 hari.

Tarif kuota 4G akan semakin murah jika Anda membeli paket reguler 2GB, 4GB, 6GB, 8GB, dan 14GB. Penambahan kuota 4G sebesar 1GB hanya memakan biaya Rp15.000. Untuk pemakaian paket dan tarif normal, kecepatan koneksinya bisa mencapai 42 Mbps.

Paket Internet Murah Simpati GIGAMAX

Kehadiran Paket Simpati GIGAMAX menjadi kabar menggembirakan bagi pelanggan setia Telkomsel. Pasalnya, paket ini menyuguhkan kuota 4G dengan biaya terjangkau. Terdapat lima pilihan data GIGAMAX, yaitu Basic, Lite, Pro, Platinum, dan Ultimate.

Paket internet Simpati GIGAMAXBasic menawarkan kuota 2,1GB dengan biaya Rp49.000. Sementara GIGAMAXLite, Anda bisa mendapatkan paket data 13GB seharga Rp89.000. Pada GIGAMAXPro, akses data yang didapat adalah 20GB dengan biaya Rp119.000. Bagi Anda yang membutuhkan kuota 30GB, Anda harus membeli GIGAMAXPlatinum seharga Rp169.000. Sedangkan Anda yang memerlukan paket data 50GB, GIGAMAXUltimate dengan harga Rp299.000 dapat dipilih.

Masing-masing paket data tersebut akan dibagi ke beberapa fungsi, mulai dari regular, 4G, hingga data untuk mengakses Hooq ataupun Viu. Jaringan 4G sendiri saat ini hanya mampu diakses di kota-kota besar.

Paket LTE Simpati

Keberadaan teknologi 4G LTE saat ini semakin diminati para pengguna seluler. Berbagai operator GSM pun berlomba-lomba menawarkan promo 4G demi meningkatkan layanannya.  Begitu pun Simpati, untuk mendukung pelayanannya, pelopor kartu GSM ini meluncurkan Paket LTE senilai Rp49.000 dan Rp99.000 dengan jaminan koneksi 4G yang maksimal.

Jika Anda memilih paket LTE seharga Rp49.000, kuota data 4GB bisa Anda nikmati. Sedangkan paket seharga Rp99.000, akan memberi Anda akses data sebesar 10GB yang aktif hingga 60 hari. Untuk menikmati paket ini, Anda bisa terlebih dulu membeli kartu perdana di konter tertentu.

Itulah beberapa paket internet Simpati yang masih berlaku hingga saat ini. Ayo, segera beli kartu perdana dan aktifkan untuk nikmati berbagai keuntungan koneksi yang super cepat dari Simpati Telkomsel.

Sumber : Viva

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.