Inilah Alasan Kenapa Apple Menggunakan Logo Apel Digigit Bukan Apel Utuh

Inilah Alasan Kenapa Apple Menggunakan Logo Apel Digigit Bukan Apel Utuh

Logo Apple - Pernahkah terpikir kenapa logo raksasa teknologi Apple berupa buah yang sudah tergigit? Dan tidak membentuk buah apel secara utuh?

Banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat terkait hal itu. Ada menghubungkan dengan kisah puteri salju yang mati suri akibat mengigit apel beracun yang diberikan nenek sihir, sehingga harus menunggu seorang pangeran yang datang untuk menolongnya.

Atau kisah seorang penemu komputer modern, Alan Turing yang juga harus mati di penjara karena memakan apel beracun sesaat sebelum ia disuntik untuk menyembuhkan penyakit penyuka sesama jenis alias Gay.

Sebelum spekulasi berkembang lebih jauh terkait asal muasal logo Apple. Rob Janoff selaku orang yang secara langsung merancang logo Apple membantah kedua tersebut memiliki hubungan dengan inspirasi dari logo Apple.

"Alasan logo Apple terlihat bekas digigit adalah demi menunjukkan bahwa itu adalah buah apel dan bukanlah buah ceri yang memang jika di gambar bentuknya ada sekilas terlihat sama," kata Janoff.

Sedangkan menurut Jean Louis Gassaee, mantan direktur eksekutif Apple, logo Apple melambangkan simbol nafsu dan pengetahuan.

"Sehingga Apple menjadi perangkat komputer dan seluler yang dapat mencerahkan umat manusia," kata Gassaee.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.