Fitur Baru YouTube Ini Membantu Penonton Agar Tidak Tertipu Judul dan Thumbnail Gambar

Fitur Baru YouTube Ini Membantu Penonton Agar Tidak Tertipu Judul dan Thumbnail Gambar

Blogotech - Pernahkah kamu membuka salah satu link video di YouTube, lalu merasa kecewa karena konten yang ditampilkan tidak sesuai dengan judul atau thumbnail (gambar)? Sering pastinya.

Judul yang berlebihan bahkan menipu kerap dijadikan senjata untuk menarik minat penonton (clickbait). Apalagi saat ada video yang viral dan dicari banyak orang. Akibatnya, kamu jadi membuang-buang kuota internet kamu yang berharga.

Nah, untuk meminimalisir hal itu, YouTube baru-baru ini menghadirkan fitur anyar yang memungkinkan kamu melihat preview (cuplikan) dari video tertentu, langsung dari thumbnail.


Caranya gampang, kamu hanya perlu mengarahkan pointer mouse ke video yang diinginkan di halaman YouTube. Dalam sekejap, thumbnail tersebut akan langsung memutar cuplikan video selama sekitar 3 detik. Tidak hanya di halaman beranda, preview video juga bisa berfungsi di halaman pencarian hingga channel langganan kamu.

Tapi sayangnya, fitur ini baru bisa dinikmati oleh mereka yang mengakses YouTube dari browser di komputer. Itupun dengan syarat, browser yang digunakan adalah Google Chrome dengan versi minimal 32, atau Opera versi 19 ke atas)

Lalu, bagaimana nasib para penggemar YouTube yang sering mengakses lewat aplikasi di smartphone ya? Untuk saat ini belum ada informasi resmi dari pihak terkait. Tapi yang pasti, hadirnya fitur untuk menyaksikan cuplikan setidaknya bisa mengurangi buang-buang kuota internet untuk video yang tidak penting.

Sumber : gsmarena

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.