9 Arti Nama Mobil Yang Sebenarnya, Aneh Banget

9 Arti Nama Mobil Yang Sebenarnya, Aneh Banget

Apa sih pertimbangan kamu  pas mau beli mobil? Tentunya selain budget, ada jenis mobilnya dan bahkan nama mobilnya. Begitu juga produsen mobil, mereka pasti milih nama terbaik untuk produknya, tentunya dengan sejuta harapan supaya produknya laku di pasaran.

Di bawah ini sudah Blogotech sajikan 9 nama mobil artinya ternyata sangat jauh banget dari hal-hal yang berkaitan dengan mobil tersebut. Kadang kita berpikir nama mobil pasti punya arti mendekati semua unsur yang ada pada bagian mobil tersebut, ehh ternyata setelah baca 9 arti mobil di bawah ini, pasti ketawa sambil binggung masak iya artinya gak nyambung banget ya, penasaran, lihat di bawah ini yuk :

Pajero

Mitsubishi Pajero itu dikenal dengan mobil yang tough, kekar dan gagah. Nama ini diambil dari nama kucing liar di Amerika Latin, Gato Pajero. Eh ternyata di Spanyol, arti Pajero adalah "orang yang masturbasi". Nah loh? Akhirnya di Spanyol, namanya bukan Pajero, tapi Mitsubishi Montero.

Fitta / Jazz

Pasti tau kan mobil Honda Jazz yang sporty dan jadi favorit banyak orang? Iya, hatchback Honda yang dikenal dengan Jazz di Indonesia ini, ternyata nama lainnya itu Honda Fitta. Sayangnya, di negara Skandinavia, nama Fitta itu artinya bagian alat kelamin perempuan. Terus gimana? Ya jadi nama Honda Fitta diganti jadi Honda Fit deh. Arti namanya kok  gitu juga ya.

Tata Zica

Tata, produsen mobil asal India ini juga ternyata pernah menghapus salah satu nama produknya, Tata Zica. Kenapa? Ternyata saat itu, virus Zika lagi menggemparkan dunia. Akhirnya mereka ganti namanya jadi Tata Tiago.

Honda That's

Ternyata Honda juga pernah launching salah satu produknya dengan nama yang cukup aneh. That's itu kedengeran gantung banget, "Itu adalah..." arti yang kurang tegas, ngmbang.

Mazda LaPuta

Ya mungkin waktu R&D Mazda, ada yang ke-skip, tapi ternyata fatal banget. LaPuta dalam bahasa Spanyol ternyata berarti Pekerja Seks Komersial (PSK). Waduh harus ganti nama itu, masak mobil di artikan sama wanita nakal sich.

Dodge Swinger

Salah satu produsen mobil, Dodge ternyata juga pernah blunder dengan mengeluarkan produk bernama Swinger. Padahal artinya dalam bahasa Inggris adalah, hidung belang, walah playboy cap apa ya itu :D

Suzuki Ignis

Ini dia mobil yang lagi hits banget dari Suzuki. Dengan konsep dan interior sedemikian rupa, ternyata dalam bahasa Latin, Ignis berarti kebakaran gan. Ngeri banget deh semoga nggak kejadian ya.

Chevrolet Nova

Satu produk dari Chevrolet, namanya Nova. Ya sekilas ya sudah ya namanya normal. Tapi ternyata dalam bahasa Spanyol, Nova artinya mogok gan. Waduh jangan sampe deh mobilnya jadi mogok ya gara-gara namanya.

Daihatsu Naked

Ini sih udah nggak paham lagi ya kenapa bisa lolos R&D, padahal hampir semua orang tau naked ya artinya telanjang. Masa iya namain produk tapi artinya telanjang. Perlu di pikirkan lagi dan namnya juga perlu di ganti.

Nama-nama mobil ini ternyata emang diperoleh dengan metode acak dari serangkaian daftar nama yang udah disiapin. Buat menghindari masalah nama blunder kayak gini, beberapa merk kayak Hyundai, Mercedes Benz dan BMW menggunakan kombinasi angka dan huruf. Selain itu, nama-nama tempat juga sering jadi pilihan nama mobil. Misalnya kota Milan dan Turin, jadi nama seri mobil Milano dan Turino. Kalo kamu-kamu diminta buat nyiptain nama mobil, kira-kira pengen pake nama apaan? Dipikir dulu mugkin jadi kenyataan :D

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.