5 Teknologi Baru Tercanggih Dunia

5 Teknologi Baru Tercanggih Dunia

Blogotech.net - Baru-baru ini sudah banyak ilmuwan yang sanggup menciptakan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Memang perkembangan teknologi di dunia saat ini sedang marak beredar. Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Saat ini banyak ilmuwan mengembangkan dan menciptakan teknologi-teknologi baru yang sepertinya mustahil untuk bisa dibuat, namun ternyata hal tersebut bisa diwujudkan. Berikut ini blogotech sajikan 5 teknologi baru tercanggih yang bisa membuat anda terkagum-kagum:

Quantum Teleporter

Salah satu penemuan teknologi tercanggih di dunia saat ini adalah Quantum Teleporter. Alat ini disebut-sebut sebagai alat yang mampu memindahkan benda atau melakukan teleportasi. Q Teleportation ini dicoba dan telah berhasil melakukan teleportasi pada benda kecil, sehingga penemuan ini cukup menggemparkan karena akan ada kemungkinan untuk melakukan teleportasi pada benda yang lebih besar.

Tesla Car

Mobil Tesla merupakan kendaraan yang cepat berbahan bakar listrik dan aman untuk digunakan. Performanya sendiri setara dengan 691 daya kuda bahkan melebihi itu. Akselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km per jam hanya membutuhkan waktu 3,2 detik saja, dengan kecepatan tertinggi yang bisa dicapai adalah 249 km per jam.

Baterai dalam mobil ini dirancang agar tidak mudah rusak meskipun berusia hingga 10 tahun. Untuk pengecasan baterai, listrik yang diperlukan adalah sebesar 10 watt, dan masa pengisian yang dari baterai kosong sampai terisi penuh adalah 8 sampai 10 jam lamanya. Dalam sekali pengisian baterai, mobil ini bisa menempuah jarak sepanjang 400 km.

Sarung Tangan Orang Bisu

Tiga orang siswa dari Ukraina berhasil menciptakan sarung tangan yang dapat merubah gerak tangan menjadi suara. Sarung tangan dengan sensor elektronik yang dapat mengubah gerakan tangan menjadi audio vokal lewat ponsel cerdas.

Perangkat bernama Enable Talk ini dapat mengubah hidup 40 juta orang bisu di dunia. Sarung tangan yang dilengkapi dengan sensor dan aplikasi penerjemah gestur tersebut menyabet gelar pertama di Microsoft Imagine Cup 2012 di Sydney, Australia. Sarung tangan ini berfungsi membantu orang bisu, tuli, ataupun bisu dan tuli supaya dapat berkomunikasi dengan orang lain yang tidak mengerti bahasa isyarat.

Charger Tenaga Air

Teknologi yang satu ini sangat menguntungkan bagi para pengguna ponsel di dunia. Karena charger ponsel ini tidak menggunakan listrik, tetapi hanya menggunakan air untuk mengisi daya pada ponsel. Charger ponsel tenaga air ini bernamaPowertrekkyang diproduksi oleh perusahaan Swedia ini dirancang khusus untuk melakukan pengisian listrik elektronik berupa gadget, baik itu smartphone, kamera digital, laptop, ataupun tablet Android.

The Eye Tribe

Teknologi asal Denmark ini mampu memungkinkan anda mengendalikan ponsel cerdas, tv ataupun tablet melalui gerakan mata. Alat ini menggunakan cahaya infra merah yang dipantulkan dari pupil mata ke perangkat. Sebelum menggunakan alat pelacak mata, kalibrasi diperlukan agar perangkat menemukan pengguna dan mengidentifikasi karakteristik mata yang diperlukan untuk membantu meningkatkan akurasi pelacakan tatapan seseorang.

Nah itulah tadi 5 teknologi baru tercanggih yang bisa membuat anda terkagum-kagum, ternyata teknologi yang selama ini kita ketahui sudah mencapai titik dimana teknologi tersebut bisa diciptakan, meskipun dahulu kita menganggapnya mustahil bisa diciptakan. Salah satu teknologi yang sangat bermanfaat dari kelima perangkat teknologi tadi menurut saya adalah charger dengan menggunakan bahan bakar air, mungkin nanti juga akan ada mobil atau motor yang berbahan bakar air. Bagaimana menurut kalian yang mana yang paling menarik? Tulia di kolom komentar yaa

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.