5 Pertanyaan Dasar Pengguna Terhadap Xiaomi

5 Pertanyaan Dasar Pengguna Terhadap Xiaomi

Blogotech - Selama Xiaomi memasuki pasar Indonesia baik itu secara resmi maupun distributor, para pengguna pasti mempunyai pertanyaan besar akan beberapa hal.

Bahkan, beberapa pertanyaan tersebut masih belum diketahui sampai sekarang. Namun kali ini, kita bisa mengentahui jawaban dari pertanyaan yang sering kamu tanyakan tentang Xiaomi. Apa sajakah itu? Berikut blogotech sudah merangkumnya 5 pertanyaan dasar pengguna sebelum membeli dan memakai produk xiaomi :

Mengapa Lebih Murah Dari Resmi?

Taukah anda bahwa smartphone yang selama ini anda miliki seperti Mi 4, Mi 5, Mi 6 dan lain sebagainya itu tidak resmi? Nah, hal inilah yang membuat harga smartphone itu murah.

Garansi yang digunakan masih garansi distributor dan tidak ada optimasi lokal seperti Redmi Note 4 yang menyesuaikan komponen koneksi dengan yang ada di Indonesia.

Jadi sudah terjawab, Xiaomi murah di Indonesia karena banyak yang distributor bahkan ROMnya sendiri kita tidak bisa pastikan dan tentu banyak kekurangan.

Dimana Pabrik Xiaomi di Indonesia?

Semenjak hadrinya Redmi 4A di Indonesia, banyak yang bertanya dimana sebenarnya letak pabriknya. Seperti yang kita ketahui pabrik Xiaomi terletak di Batam, Kepulauan Riau.

Produksi ponsel Xiaomi kini dipercayakan kepada PT SatNusa Persada meski sudah bekerja sama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Sat Nusapersada, dan TSM Technologies. Sudah terjawab bukan?

Apakah Xiaomi Ada Service Center?

Wah, ini juga menjadi pertanyaan besar para pengguna Xiaomi saat ini. Berbeda dengan Samsung, nyatanya Service Center Xiaomi masih terbilang sedikit.

Tapi jawabannya ada, seperti yang baru-baru ini di Pekanbaru, Service Center Xiaomi telah didirikan. Kamu juga bisa memasuki halaman resmi Xiaomi Indonesia untuk lebih mengetahui letak lokasinya.

Mengapa Tidak Bisa Lock 4G?

Yah, ini adalah masalah utama pengguna Xiaomi dengan garansi distributor. Para pengguna tidak bisa secara resmi mengunci sinyal 4G-nya. Namun dengan cara tertentu hal ini tidak menjadi masalah lagi.

Lalu pertanyaanya, mengapa? Yah, seluruh smartphone Xiaomi garansi distributor itu tidak resmi dan tentu tidak memakai aturan TKDN dari pemerintah.

Oleh karena itu, XIaomi mengingkuti peraturan dengan cara menghilangkan lock 4G pada ROM terbaru miliknya seperti MIUI 8. Namun untuk garansi resmi hal ini tidak menjadi masalah.

Apakah Xiaomi Mendukung CDMA?

Nah pertanyaan satu lagi, apakah smartphone Xiaomi bisa memakai provider seperti Smartfren?. Jawabannya ada, saat ini masih Xiaomi Mi Note yang bisa memakai koneksi provider tersebut. Mungkin masih ada beberapa lagi, tapi belum pernah dicoba.

Bagaimana, sudah terjawab bukan pertanyaan kamu selama ini? Jika masih memiliki pertanyaan lagi, kamu bisa tanyakan pada kolom komentar untuk mendapat jawabannya. Semoga informasi yang disampaikan artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : jalantikus

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.