4 Fakta Sebenarnya Nama dan Logo Brand Xiaomi

4 Fakta Sebenarnya Nama dan Logo Brand Xiaomi

Blogotech - Xiaomi merupakan salah satu vendor China yang saat ini perkembangannya terlihat meningkat tajam. Berbagai produk dan harga yang murah telah mereka jual sehingga bisa menarik simpati Mi Fans seluruh dunia.

Sejauh ini cukup banyak sekali fakta yang sudah kita ketahui dari Xiaomi secara sadar. Namun ada beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui dan tanpa sadar ternyata mempunyai arti termasuk nama dan logo brand xiaomi itu sendiri.

Beberapa fakta ini mungkin akan menjawab beberapa pertanyaanmu selama ini tentang Xiaomi. Berikut adalah fakta dari Xiaomi yang mungkin kamu belum mengetahuinya atau tidak menyadarinya :

Nama Mengacu Pada Budha

Xiaomi kini menjadi nama yang cukup misterius. Sejauh ini mungkin kita sudah mendapatkan arti yang berhubungan dengan nasi dan mempunyai filosofi yang cukup baik.

Tahun 2011 lalu, Lei Jun pernah mengatakan apa sebenarnya arti Xiaomi. Kata 'Xiao' ternyata mengacu pada Budha. Artinya adalah "sebutir beras dari Buddha adalah sama besarnya seperti gunung". Maksudnya disini bahwa Xiaomi akan memulai semuanya dari hal-hal kecil bukan langsung besar.

Topi Maskot Mi Bunny

Taukah kamu topi yang sering dipakai oleh Mi Bunny? Yah, topi yang biasa digunakannya adalah topi Ushanka dengan adanya lambang bintang merah yang menjadi nama dahulu Xiaomi yakni Red Star Technology.
Topi ini adalah khas Rusia untuk mengatasi musim dingin dan dikenakan pada bagian kepala dan dapat menutupi bagian telinga. Bukan hanya Rusia, ternyata topi ini cukup populer di China dan Korea.


Menurut Xiaomi, topi Ushanka yang dikenakan oleh Mitu mengacu pada topi yang dikenakan oleh Lei Feng. Bahkan topi kelinci ini juga memiliki simbol bintang berwarna merah, yang menjadi simbol Tentara Pembebesan Rakyat Cina.

Sedikit Untung

Taukah kamu bahwa penjualan smartphone Xiaomi hampir tidak memiliki untung bagi mereka? Mungkin terbilang tidak mungkin, namun itulah nyatanya.

Sampai saat ini Xiaomi menjual murah smartphonenya adalah untuk memperkenalkan nama Xiaomi ke publik sehingga bisa membeli produk lainnya selain smartphone seperti drone, VR, AC dan lain sebagainya.

Bayangkan saja, 2013 lalu Xiaomi hanya mendapatkan keuntungan bersih sebesar sekitar Rp 774 milyar dengan penjualan mereka mencapai Rp 57 trilyun. Jadi sudah tau bukan kalau Xiaomi itu terbilang baik.

Sesuatu Pada Logo

Perhatikan, jika kita memutar logo Xiaomi ke atas, maka nantinya akan terlihat sebuah tulisan China seperti “心”, Jika kamu bertanya artinya, maka dalam bahasa Indonesia disebut "hati".

Nah itulah 4 fakta utama yang kamu tidak sadar dari Xiaomi. Sebenarnya banyak sekali fakta lainnya, namun saya kira itu semua sudah kita sadari. Contohnya saja adalah Xiaomi menjadi brand tercepat bangkit, hanya jual online dan lain sebagainya. Bagaimana menurut kamu fakta ini, sudah pernah tau sebelumnya? Semoga informasi ini bermanfaat yah.

Sumber : miui

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.