4 Cara Memperbaiki Kesalahan Saat Memoto dengan Smartphone

4 Cara Memperbaiki Kesalahan Saat Memoto dengan Smartphone

Blogotech - Smartphone kini telah menjadi salah satu perangkat yang tak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari hari setiap orang. Tak hanya digunakan untuk menjalin komunikasi saja, akan tetapu masih banyak lagi fungsi hiburan yang dapat anda rasakan ketika menggunakan smartphone seperti contohnya menonton film, mendengaran lagi atau bahkan memotret objek sekalipun.

Kini sudah banyak sekali smartphone Android yang dibekali dengan kaspaitas kamera yang sangat mumpuni. Akan tetapu tanpa kamu sadari masih banyak sekali kesalahan yang and alakukan ketika memotret sehingga hasil jepretan menjadi tak maksimal. Oleh karena itu simak berikut ini beberapa kesalahan memotret yang tak anda sadari sama sekali.

1. Gunakan Quick Launch

Berbagai macam smartphone Android telah dilengkapi dengan fitur Quick Launch atau yang bisa disebut dengan jalan pintas untuk masuk kesebuah aplikasi dengan cepat. Akan tetapi terkadang fitur ini jarang digunakan, padahal jika anda memanfaatkan fitur ini tentu saja ketika terdapat objek yang menarik anda dapat dengan cepat membuka kamera.

2. Sesuaikan Pengaturan Kamera


Bagi sebagian orang tentus sangat kebingungan dengan pengaturan kamera ketika sedang ingin memotret. Namun ketika anda sudah mengetahui dengan benar pengaturan kamera yang anda miliki tentu saja hasil yang diperoleh akan maksimal. Sehingga penting bagi anda untuk memahami dengan benar pengaturan kamera.

3. Jangan Gunakan Banyak Filter

Terkadang sesorang menginginkan hasil jepretannya terlihat bagus dan menawan dengan manambahkan filter kamera yang biasa ada di Android. Akan tetapi pilihlah filter yang tepat untuk hasil jepretan anda. Filter yang berlebihan tentu saja tak akan membuat hasil gambar anda menjadi lebih baik melainkan menjadi tambah tak enak untuk dipandang

4. Terapkan Rule Of Third

Dasar teori fotografi yang perlu anda terapkan ketika memotert dengan Android adalah Rule Of Third. Hal ini dilakukan dengan cara menemparkan objek pada 4 titik garis yang saling bersentuhan di bagian tengah. Sesuaiakan objek dengan garis tersebut untuk membuat hasil jepretan menjadi semakin maksimal.

Sumber : jalantikus

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.