Ulasan Spesifikasi dan Harga Murah Android Oukitel U15S

Ulasan Spesifikasi dan Harga Murah Android Oukitel U15S

Oukitel U15S - Blogotech, Salah satu brand asal Tiongkok mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi terbilang baik. Jawabannya ialah Oukitel. Oukitel dikenal dengan smartphone baterai besar seperti K4000, K6000 dan K10000 raksasa, yang agak besar dan memenuhi seperangkat pengguna yang berbeda. Kali ini, perusahaan telah mengambil pendekatan yang berbeda dan telah meluncurkan U15S, yang merupakan ponsel ramping dengan RAM 4 GB bukan baterai berkapasitas tinggi. Perangkat tampaknya ditargetkan pada pelanggan yang mencari jumlah memori tambahan tanpa menghabiskan banyak biaya.

U15S hanya tersedia dalam satu varian, yang memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 32GB dan harganya sekitar $ 160 atu sekitar 2 jutaan lebih sedikit. Beruntungnya smartphone ini juga tersedia dalam harga $ 120  atau sekitar 1,7 jutaan dalam penjualan flash mingguan. Namun, harga dan spesifikasi saja tidak melukiskan gambaran yang lengkap, karena smartphone berjuang untuk tetap relevan karena sejumlah pilihan aneh seperti menggunakan kulit kustom, chipset lama dan baterai yang lebih kecil daripada kompetisi. Mari kita lihat apa yang ditawarkan perangkat untuk harganya, dan apakah bisa bertahan di pasar smartphone entry level yang selalu agresif.

Spesifikasi

5.5-inch Full HD (1920x1080) IPS LCD capacitive screen protected with 2.5D curved scratch resistant glass
CPU: MediaTek MT6750T octa-core chipset with a clock speed of up to 1.5GHz
4GB LPDDR3 RAM / 32GB ROM, microSD card support up to 128GB
13MP rear camera with LED flash, PDAF, f/2.0 aperture, supports 1080p video recording at 30 frames per second
5MP f/2.8 front-facing camera
Non-removable lithium polymer 2,700mAh battery
dido OS 7.0 based on Android 6.0 Marshmallow
Hybrid dual-SIM support, only accepts nano-SIMs
Rear mounted fingerprint sensor
Network bands supported: 2G: GSM 850/900/1800/1900MHz, 3G: WCDMA 900/2100MHz 4G: LTE 800/900/1800/2100/2600MHz
Bluetooth 4.0
NFC Support: No
Dimensions: 150.9 x 76.2 x 7.6mm
Weight: 169 grams

Perangkat Keras & Desain

U15S "meminjam" banyak penampilannya dari iPhone. Sebenarnya, jika dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian depan, pasti akan terlihat seperti iPhone 6 / 6s. Ponsel ini sangat nyaman dipegang karena ketipisannya, dan bezels minimalis di sisi membuatnya lebih mudah untuk penggunaan satu tangan, yang sangat bagus, karena perangkat ini memiliki layar 5,5 inci.

Oukitel memilki build quality yang baik, yang hampir sama baiknya dengan Xiaomi Redmi 3S Prime dari tahun lalu. Perangkat tidak menampilkan bingkai unibody, namun dilengkapi dengan backplate tetap. Dua strip di bagian atas dan bagian bawah perangkat di sisi belakang terbuat dari plastik, dan kemungkinan besar bisa dilepas untuk keperluan perbaikan. Di samping, Anda bisa menemukan rocker volume, tombol power, dan slot sim card, sedangkan bagian atas dilengkapi jack headphone 3.5mm. Bagian bawah dicadangkan untuk mikrofon dan loudspeaker. Meskipun ada dua grills di bagian bawah, hanya yang benar yang memiliki speaker di bawahnya, dengan grill kiri yang berada di sana untuk menyelesaikan disain. Berat U15S pada 169g, dan terasa sangat ringan di tangan, namun ketipisannya adalah faktor yang benar-benar memberi sedikit kenyamanan ekstra. Ini tidak licin seperti Redmi Pro, yang memiliki punggung sangat halus dan bingkai sedikit lebih tebal. Secara keseluruhan, ini adalah smartphone yang dibuat dengan baik, meminjam beberapa inspirasi berat dari iPhone. Namun, perlu dicatat bahwa desain yang sama digunakan secara luas oleh semua pembuat smartphone China, dan Oukitel hanya mencoba memanfaatkan tren tersebut.

Kamera

Mungkin bagian terburuk tentang U15S Oukitel adalah kamera belakang 13 megapikselnya, yang sangat lambat, dan bahkan kadang tidak responsif. Tidak jelas apakah modul tersebut adalah penyebab utama di sini, namun kualitas foto cukup buruk. Gambarnya sering kali tidak fokus dan bahkan sedikit goyang sudah cukup bagi ponsel untuk mengaburkan foto saat ditembak. Itu lebih cepat untuk menangkap gambar menggunakan aplikasi kamera khusus seperti Snapchat, atau kakap built in di Instagram, dibandingkan dengan aplikasi kamera yang dibundel. Di siang hari, kami berhasil mengambil hanya beberapa gambar yang layak, tapi banyak hal menjadi semakin buruk karena kamera tidak dapat fokus pada objek, dan hasilnya menyedihkan. Situasi untuk video dengan cahaya rendah benar-benar hal terburuk dengan rekaman tertinggal dan tidak fokus. Seolah-olah smartphone ini tak berdaya dalam kondisi lowlights.

Kinerja

MediaTek MT6750T adalah sistem inti octa-core 64-bit, dengan kecepatan clock yang bisa mencapai 1,5 GHz. Meskipun pemain low-end yang layak, dan GPU Mali T860 juga mampu menghadirkan permainan kasual, agak aneh bila perusahaan memilih komponen tahun ini di U15S. Perusahaan yang bersaing telah meluncurkan perangkat dengan Helio P10 dengan harga yang sama ke U15S. Satu-satunya hal yang membedakan U15S dari perangkat tersebut adalah RAM 4GB-nya, yang membantunya tetap berdetak sepanjang tanpa mematikan aplikasi apa pun. Untuk penggunaan dasar, spesifikasi ini sangat baik, namun orang tidak dapat mengharapkan untuk bermain game kelas atas atau menggunakan aplikasi berat yang memerlukan CPU yang mumpuni pada smartphone ini.

Kesimpulan

Setelah waktuku dengan perangkat itu, aku sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak memiliki banyak hal untuk itu, kecuali penampilan ramping dan kokoh. Pada titik harga $ 199 yang saat ini tersedia di Amazon AS, ada banyak smartphone yang lebih baik untuk dipilih, dengan pengguna yang tidak merasa terlalu sulit untuk meneruskan perangkat ini. Saya pribadi percaya bahwa stok Android bisa menghasilkan banyak perbedaan pada U15S, karena saya merasa bahwa perangkat lunak itu harus disalahkan untuk sebagian besar masalah kegunaan. Kamera dan baterai benar-benar mengecewakan dan jika perangkat akan mendapatkan penerusnya, kedua komponen ini memerlukan perombakan. Ada persaingan ketat di kisaran harga rendah sampai pertengahan, dan penawaran Oukitel tidak akan merusak pesta siapa pun. Pabrikan China lainnya seperti Xiaomi, Huawei dan ZTE telah meluncurkan perangkat yang jauh lebih baik baru-baru ini, dan pengguna akan lebih memilih salah satunya. ZTE Blade V8 Pro menawarkan kamera dual-lens, Qualcomm Quick Charge, dan baterai yang lebih besar seharga $ 30 lagi, sedangkan ZTE Axon 7 Mini memiliki chipset yang lebih baik, dan layar AMOLED dengan harga sama dengan U15S. Tentunya ada perangkat biasa seperti Moto G4 dan G4 Plus, yang tetap menawarkan nilai lebih baik meski akan segera digantikan oleh Moto G5. Unit review dipasok oleh Oukitel. Jika Anda ingin membeli perangkat ini, Anda bisa menuju ke GearBest. Dimana smartphone saat ini dihargai $ 160.

Sekian berita dari Blogotech. Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai berita teknologi.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.