Daftar Smartphone Yang Menggunakan Android Oreo Selain Google

Daftar Smartphone Yang Menggunakan Android Oreo Selain Google

Android Oreo - Blogotech, Saat ini, versi Android telah mengalami peningkatan dari versi 7.0 Nougat menjadi 8.0 Oreo (belum nama resmi). Versi Android 8.0 sudah dalam tahap pengembangan dan bahkan telah dirilis dalam bentuk Preview untuk beberapa pengguna sebaga referensi pengembang.

Banyak yang mengatakan bahwa Google Pixel akan menjadi anak kandung untuk pembaharuan 8.0 Oreo. Hal ini wajar saja karena memang Google lah yang merancang hal itu semua sehingga sangat lumrah untuk Pixel dan Pixel XL menjadi smartphone pertama yang menggunakan Android 8.0 Oreo.

Namun kamu tidak perlu khawatir, ternyata ada beberapa smartphone selain Google yang dirumorkan secara pasti akan menggunakan Android 8.0 baik itu melalui pembaharuan atau smartphone pendatang baru.

Dilansir dari GSM Arena, Nokia dan OnePlus sepertinya akan menggunakan versi terbaru tersebut dalam waktu dekat ini. Berikut adalah daftarnya.

- Pixel 2 dan Pixel XL 2 (belum hadir, namun rilis dengan versi android terbaru)
- Pixel dan Pixel XL (melalui pembaharuan)
- Nokia 6, 5 dan 3 (belum hadir, namun rilis dengan versi android terbaru)
- OnePlus 3 dan 3T (melalui pembaharuan)

Untuk Pixel sendiri telah dipastikan akan mendapat versi 8.0 pada bulan Agustus awal ataupun di minggu keduanya. Hal ini telah dinyatakan oleh salah satu pengembang situs Android ternama yakni @RDR0b11

Jadi kamu tidak perlu risau mengenai Pixel yang menjadi anak kandung tersebut. Ada kemungkinan besar beberapa vendor lain akan segera melakukan pembaharuan untuk versi Oreo ini. Semoga informasi ini bermanfaat yah.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.