Cara Upgrade Kartu 3 Ke 4G USIM

Update 4G USIM 3 - Blogotech, Bingung bagaimana cara upgrade kartu 3 ke 4G LTE USIM? Ini pengalaman saya saat sebagai pengguna lama dengan kartu 3G yang menggantinya dengan USIM.

Zaman sekarang hampir semua smartphone keluaran terbaru mendukung jaringan 4G LTE yang lebih cepat dibandingkan jaringan 3G. Selain ponsel, kartu dari operator juga harus mendukung jaringan tersebut. Kartu SIM lama yang mungkin telah kamu gunakan lebih dari 5 tahun dipastikan belum mendukung jaringan 4G sehingga harus diganti menjadi kartu USIM.

Oleh karena itu tidak ada ruginya bahkan bisa seharusnya sudah menjadi keharusan untuk mengganti kartu GSM lama menjadi USM agar kamu bisa menggunakan teknologi yang ditawarakn oleh operator dan ponsel kamu secara penuh. Nah buat pengguna kartu Tri 3, kamu bisa menukarkan kartu menjadi USIM secara gratis.

Cara upgrade kartu 3 ke 4G USIM sebenarnya sangat mudah dan cepat kok. Nomor Tri 3 kamu juga dipastikan tetap sama sehingga tidak akan kerepotan. Namun, pastikan tidak ada kontak yang tersimpan di kartu SIM karena saat diganti tidak akan ikut terbawa. Jadi simpan seluruh kontak kamu di ponsel atau melakukan sinkronisasi ke akun kalau kamu menggunakan smartphone.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini cara upgrade kartu 3 ke 4G USIM kamu untuk pengguna SIM lama.

Kunjungi 3 Store terdekat di kota kamu yang bisa dilihat di link tautan ini.

Saat masuk, bilang ingin mengganti kartu ke 4G USIM ke penjaga dan kamu akan diberikan nomor antrian.

Setelah menemui customer service kamu akan dimintai konfirmasi identitas dan nomor kartu. Pengalaman saya, tidak akan dimintai biaya sepeser pun untuk pergantian USIM.

Jika tidak ada kendala, maka kamu akan diberikan kartu USIM 4G baru dan baru bisa kamu aktifkan 15 menit kemudian. Sebaiknya tunggu kartu SIM lama kamu yang secara perlahan akan kehilangan sinyal dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi.

Baru selanjutnya kamu tinggal memasukkan kartu 4G USIM ke ponsel untuk melakukan aktivasi.

Mudah bukan? Cara upgrade kartu 3 ke 4G ini wajib untuk kamu yang menggunakan kartu lama (sebelum tahun 2003). Hal ini disebabkan karena kartu lama memang masih belum mendukung jaringan 4G LTE sehingga harus diganti secara keseluruhan. Oleh karena itu kamu tidak bisa menggati kartu 3G lama ke 4G sendiri karena memang jenis kartunya berbeda.

No comments for "Cara Upgrade Kartu 3 Ke 4G USIM"