Cara Mengetahui Xiaomi Asli dan Palsu

Cara Mengetahui Xiaomi Asli dan Palsu

Siapa yang tidak kenal dengan Xiaomi, brand pendatang baru dari China ini sekarang sedang naik daun di Indonesia dengan menawarkan sederet keunggulan namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Tapi sayangnya dengan ketenaran yang sekarang ini dimiliki Xiaomi KW alias palsu juga mulai beredar, dengan tampilan yang super mirip seperti aslinya sudah pasti banyak konsumen yang merasa bingung untuk membedakan mana Xiaomi yang asli dan mana yang palsu.

Sebenarnya tetap saja ada beberapa perbedaan antara versi asli dan KW meskipun sulit untuk dibedakan secara spesifik. Lalu bagaimana cara membedakannya?

Caranya sangat gampang sekali, kamu tinggal masuk saja ke laman jd.mi.com lewat browser laptop atau komputer, kemudian juga sudah tinggal unduh atau download file app yang tertera dibawahnya.

Setelah itu tinggal pasang aplikasi tersebut di smartphone Xiaomi kamu lalu buka seperti biasa. nah di laman tersebut ada kode QR dan sekarang arahkan aplikasi yang sudah kamu unduh tadi ke kode tersebut maka akan langsung menampilkan informasi apakah ponsel kamu asli atau palsu.

Cara lain yang lebih mudah yaitu tinggal mengecek sistem OS dari Xiaomi tersebut apakah juga memakai MIUI yang merupakan tampilan antar muka bawaan Xiaomi, jika tertera tulisan MIUI versi beta kemungkinan ponsel yang kamu miliki tersebut palsu.

Jangan lupa cek nomor IMEI perangkat dan serial number sesuai dengan kotak, jangan sampai karena hanya tergiur dengan harga yang lebih murah membuat anda menjadi lalai untuk mengeceknya.

Dan untuk tips yang terakhir minta bantuan teman yang juga punya ponsel Xiaomi serupa, misalnya kamu dan teman kamu punya Xiaomi Redmi 4A, cukup tes saja kualitas kamera yang dimiliki apakah sama antara kedua ponsel tersebut atau tidak. Selain itu untuk yang palsu biasanya cat bodinya mudah terkelupas meskipun baru digunakan beberapa hari.

Jika salah satunya ada yang pecah, buram atau bahkan resolusi lebih rendah sudah dipastikan kalau itu adalah palsu.

Nah itulah sederet trik cara mengecek apakah ponsel Xiaomi kamu asli atau palsu.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.