Cara Membaca Pesan Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Dan Muncul Centang Biru

Blogotech - Pesan instan WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang sudah tidak asing lagi, tanda centang hitam disamping pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, tanda centang dua sudah diterima, dan dua centang biru berarti pesan telah dibaca. Namun ada kalanya penerima tidak ingin memberitahu saat pesannya sudah dibaca dengan berbagai macam alasan. berikut adalah tips membaca pesan WhatsApp tanpa harus membuat dua tanda centang hitam menjadi biru.

WhatsApp menyediakan menonaktifkan tanda centang biru dalam menu, namun settingan tersebut berlaku dua arah. Jika diaktifkan maka penggunapun tak dapat melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Namun ada solusi lain untuk memecahkan masalah ini, ada ponsel yang baru menggunakan Android 7 Nougat yang memungkinkan WhatsAp bisa dibaca tanpa ketahuan.

Caranya sangat mudah hanya dengan mengintip pesan masuk di notifikasi. Tampilan notifikasi di tampilan Android 7 Nougat bisa berbeda, contoh untuk ponsel LG dengan Nougat cukup menekan tanda panah kebawah notifikasi untuk melihat isi pesanWhatsApp secara keseluruhan. Tetapi jangan khawatir untuk Anda yang masih belum mencicipi Android Nougat, ada trik sendiri rahasianya ada di fitur Airplane yang ada disetiap perangkat smartphone.

Jika menerima pesan WhatsApp yang ingin dibaca tanpa memberi tahu pengirim ubah mode smartphone ke dalam Airplane Mode sebelum membuka pesan. Dalam mode ini semua aplikasi akan menjadi offline namun semua pesan yang diterima sudah masuk dan tersimpan dalam cache smartphone untuk dibaca. Pastikan aplikasi WhatsApp belum dibuka saat mengaktifkan aplikasi Airplane Mode ini. Dengan mematikan data maka WhatsApp tidak dapat memberitahu server bahwa pesan yang dikirim telah dibuka dan dibaca.

Pengguna juga bebas membaca semua pesan yang masuk tanpa perlu khawatir pengirim tahu bahwa pesan sudah dibaca. Namun begitu mode Airplane Mode dinonaktifkan server WhatsApp bisa mengidentifikasi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Trik ini hanya berlaku untuk pesan pribadi saja, untuk percakapan di grup akan selalu aktif.

No comments for "Cara Membaca Pesan Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Dan Muncul Centang Biru"