7 Kode Rahasia Penting Android Yang Banyak Tidak Diketahui Orang Lain

7 Kode Rahasia Penting Android Yang Banyak Tidak Diketahui Orang Lain

Kode Rahasia Android - Blogotech, Sekarang, semua orang memakai smartphone android. Karena mempermudah jalan komunikasi, android menyimpan berbagai fungsi. salah satunya untuk mengakses berbagai fitur. Bahkan melalui android, kita bisa berbelanja, mentransfer uang hingga berbelanja makanan. Namun tahukah anda, bahwa ada kode rahasia pada smartphone android anda.

Kode Rahasia Android
Dengan menggunakan kode rahasia ini, berbagai fitur penting dapat diakses dengan mudah. Sayangya tidak semua orang tahu dan menggunakan kode rahasia ini. Inilah 7 kode rahasia dalam android yang seharusnya anda tahu. Dan anda bisa mencoba mengaksesnya sendiri memalui smartphone android anda :

1. Mengaktifkan factory reset

Tidak jarang android anda bermasalah. Cara paling jitu untuk mengembalikan android anda pada fungsi normal sebelumnya adalah melalui factory reset. Factory reset bisa dijalankan dengan dua cara. Yang pertama dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.

Namun dengan kode rahasia *#*#7780#*#*, anda sudah bisa melakukan Factory reset dengan mudah. Namun amankan dahulu data anda, karena setelah anda mereset ulang smartphone anda akan berada pada pengaturan awal dan menghapus semua data anda.

2. Menampilkan detail smartphone

JIka ingin tahu informasi mengenai android anda, tekan *#*4636#*#*. Secara otomatis informasi mengenai smartphone, baterai serta penggunaan data akan terpampang.

3. Informasi tentang kamera

Ketik kode *#*#34971539#*#* secara otomatis informasi seputar kamera android akan anda dapatkan.

4. Menginstal ulang OS Android

Jika anda menginginkan menginstal ulang OS Android smartphone anda, coba gunakan kode *2767*3855#. Secara total kode tersebut akan menghapus semua data yang ada dalam smartphonemu, maka amankan terlebih dahulu data anda.

5. Mengecek operator dan internet

Jika anda menginginkan untuk mengecek jaringan yang sedang anda gunakan serta nama operator, coba pakai kode *#*#197328640#*#*.

6. Mengecek smartphone anda asli atau palsu

Sepertinya kode ini adalah kode terpenting yang harus anda ketahui. Untuk memastikan android yang anda gunakan asli atau palsu, cukup tekan *#0000#*, namun sayangnya, kode rahasia ini bekerja pada android merk Samsung saja.

7. Backup data

Backup data merupakan aktivitas yang perlu diketahui pengguna android smartphone dan perlu dilakukan hampir setiap bulan. Hal ini untuk menjaga jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Cara paling cepat adalah tekan *#*#273283*255*663282*#*#*.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.