4 Hacker Indonesia yang Keberadaannya Paling Disegani Dunia

4 Hacker Indonesia yang Keberadaannya Paling Disegani Dunia

Blogotech - Hacker seringkali memiliki konotasi negatif karena kesalahpahaman masyarakat akan perbedaan istilah. Secara umum Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan pada dirinya sendiri.

Berbicara mengenai Hacker, ternyata ada juga lho Hacker dari Indonesia yang keberadaannya cukup disegani di dunia. Mau siapa saja mereka? Berikut ini adalah 4 Hacker Indonesia yang disegani dunia :

1. Jim Geovedi

Lahir pada 28 Juni 1979, Jim Geovedi tumbuh menjadi salah satu hacker yang cukup disegani di dunia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, dengan berbekal pendidikan yang hanya tamatan SMA, berkat kejeniusannya Jim Geovedi berhasil meretas dua satelit milik Indonesia dan China, dengan merubah arah rotasi satelit tersebut.

Geovedi mengatakan bahwa dengan kemampuannya, ia bisa mengendalikan jaringan Internet di seluruh Indonesia, mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk, dan memodifikasi semua transaksi keuangan, namun ia tidak tertarik melakukannya. Luar biasa bukan seorang Jim Geovedi ini ?, dengan kemampuan hacking di atas rata-rata dia tak punya niatan untuk menjadi seorang pelaku Cyber Crime.

2. Xnuxer

Xnuxer adalah nama lain dari Dani Firmansyah, seorang hacker yang berhasil meretas situs Komisi Pemilihan Umum pada tahun 2004 silam. Pria kelahiran Kebumen ini mengisahkan pada tahun 2004, website perhitungan suara KPU terlalu rentan dan mudah diintrusi. Tidak perlu alat canggih atau tool khusus untuk mengetahui lubang di website KPU pada saat itu karena hanya dengan browser biasa saja sudah cukup.

Keahliannya hacking ini terus dia kembangkan sejak pertama kali mengenal Linux sejak tahun 2001. Dan kegemarannya untuk riset network security, membuat dia banyak mencoba tool-tool yang tersedia di Linux. Nmap adalah salah satu tool yang Ia gunakan. Keahlian tersebut mejadikannya seorang praktisi sekuriti profesional sekaligus pemilik sebuah distro Linux.

3. 4prili666h05T

4prili666h05T adalah salah satu hacker yang cukup disegani di dunia. Bagaimana tidak, dengan keahliannya 4prili666h05T pernah meretas situs perusahaan besar seperti Mcdonalds, KIA, IBM, McAfee dan masih banyak lagi, dan yang paling booming adalah pada saat meretas lebih dari 2000 website israel dalam satu hari pada tahun 2014.

Sering merubah nama dan data yang dia gunakan di dunia maya, membuat 4prili666h05T sangat sulit untuk dilacak keberadaannya. Selain itu bersama dengan team Hacker Dunia AnonSec, 4prili666h05T pernah membuat bingung NASA dengan mencuri salah satu Drone NASA dan mengambil semua data data rahasia dari Drone tersebut.

4. Hmei7

Hmei7, Hacker yang sempat membuat heboh dunia karena tindakannya. Menurut catatan yang dilansir dari di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia. Bahkan, eHacking News (02/01), pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5 ribu website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Hal ini membuatnya dijuluki sebagai Mass Defacer dunia.

Itulah 4 Hacker Indonesia yang keberadaanya cukup disegani di dunia. Dua diantaranya mampu menampakkan diri ke permukaan dengan menjadi seorang praktisi profesional di bidangnya, namun ada juga yang hingga saat ini tak kunjung mengungkap jati dirinya ke hadapan publik.


Sumber :
Wikipedia.org
Okezone.com

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.