Cara SMS Gratis Tanpa Pulsa

Cara SMS Gratis Tanpa Pulsa

Tanpa Pulsa - Blogotech, SMS atau pesan singkat saat ini memang jarang sekali kita gunakan dan beberapa alasannya adalah sudah banyak aplikasi untuk mengirim pesan seperti WhatsApp, Instagram, maupun menggunakan BBM.
SMS Gratis Tanpa Pulsa
SMS Gratis Tanpa Pulsa

Tentunya berbeda lagi kalau orang yang akan kita hubungi menggunakan SMS tidak mempunyai aplikasi seperti aplikasi jejaring sosial tersebut, mau tidak mau kita juga harus menggunakan aplikasi bawaan SMS yang terdapat di sebuah ponsel.

Berhubung kita semua banyak yang menggunakan aplikasi jejaring sosial, tentunya pulsa utama di dalam nomor atau SIM Card kita juga tidak banyak-banyak amat ya dan mau tidak mau kita juga harus bekerja ekstra tentang bagaimana caranya agar kita tetap bisa mengirim SMS ke mereka.

Mau beli pulsa, uang yang ada di dompet pun tinggal sedikit, padahal masih banyak keperluan yang harus kita dahulukan. Lantas bagaimana caranya agar kita bisa melakukan SMS tersebut tanpa menggunakan pulsa utama?

Nah, di bawah ini, sudah saya sediakan tips tentang bagaimana caranya mengirim SMS gratis menggunakan aplikasi yang bisa dikirim ke teman kamu tanpa menggunakan pulsa utama atau tanpa menggunakan uang sepeserpun. Berikut 2 cara SMS gratis tanpa pulsa :

1. Aplikasi SMSin

Merupakan sebuah aplikasi SMS gratis untuk semua operator dan bisa dilakukan menggunakan koneksi internet, fitur yang diberikan juga termasuk banyak seperti:

  • Tidak menggunakan pulsa utama (melalui koneksi internet)
  • Mengirim SMS secepat mengirim SMS biasa.
  • Sangat mudah sekali untuk digunakan
  • Adanya fitur seperti kotak masuk
  • Dan terdapat informasi detail seperti jam dan tanggal pengiriman SMS

Cara menggunakannya pun sangat mudah dan hanya dilakukan dengan cara 3 langkah saja.

  • Setelah kamu install aplikasi SMSin, selanjutnya kamu buka dan masukkan nomer telpon teman kamu (penerima) yang bisa dimasukkan dengan cara manual atau dengan cara melalui pencarian di kontak.
  • Isikan pesan yang akan kamu kirim, perlu diketahui bahwa pesan yang kamu kirim hanya bisa menggunakan -/+ 160 karakter saja.
  • Isi captcha dengan cara memasukkan kode seperti yang sudah ditampilkan, lalu klik kirim pesan dan tunggu hingga 15 detik, bisa dipastikan kalau pesan kamu akan terkirim juga.

Perlu diketahui juga, kalau nomer yang kamu kirimkan bukanlah nomer kamu sendiri atau nomer acak, jadi sebelum kamu tekan "klik kirim pesan", pastikan dulu kalau di bawah pesan tulis nama kamu, biar penerima tau kalau pesan tersebut dari kamu.

2. Text Me - Texting & Call 

Kalau yang satu ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim pesan menggunakan koneksi internet. Disamping untuk mengirim pesan, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video call seperti saat kita menggunakan aplikasi WhatsApp. Dan asiknya lagi, aplikasi Text Me - Texting & Call bisa digunakan lebih dari 40 Negara.

Dari kedua aplikasi tersebut, pastinya sangat bermanfaat sekali untuk kamu semua yang saat ini belum mempunyai pulsa utama yang dikarenakan saat ini hanya mempunyai paket data untuk internetan saja.

Tapi apapun itu, yang namanya SMS tetaplah penting, yang salah satu tujuan utamnya adalah untuk tetap menjalin komunikasi maupun bersilaturahmi walaupun hanya menggunakan pesan elektronik.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.