Cara Menyimpan Smartphone Lama Yang Tidak Terpakai Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Cara Menyimpan Smartphone Lama Yang Tidak Terpakai Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak


Tahun ini banyak sekali vendor-vendor ponsel merilis ponsel-ponsel terbaru setiap bulannya, tak hanya dari vendor terkemuka saja, banyak vendor-vendor baru ikut serta dalam perilisan ponsel terbarunya, Nah, semakin banyaknya varian ponsel terbaru yang terus brmunculan membuat banyak konsumen terutama kalangan yang menyukai dunia Gadget tertarik untuk menjajalnya. Tak salah memang, namun biasanya jika seorang  pengguna sudah memiliki gagdet versi terbaru, smartphone lamanya akan ditinggal begitu saja, tentu hal ini sangat disayangkan mengingat jika smartphone dibiarkan saja maka besar kemungkinan smartphone tersebut akan cepat rusak bahkan mati, nah buat anda yang memiliki Smartphone lebih dari satu dan berniat tidak memakainya lagi dalam kurun waktu yang lama, berikut cara menyimpan smartphone yang tak terpakai agar tetap awet dan tidak gampang rusak :

1. Pastikan Baterai Smartphone Anda Terisi Penuh

Meskipun tidak terpakai, namun ada baiknya jika anda tetap mengisi baterai smartphone anda tetap penuh, hal ini tentu sangat diperlukan mengingat biasanya baterai dalam keadaan kosong lebih cepat rusak dibandingkan dengan baterai yang terisi penuh, nah oleh sebab itu jika anda memiliki smartphone yang tak terpakai pastikan baterai smartphone anda tetap dalam keadaan terisi penuh

2. Lepas Baterai dari Smartphone

Tips yang kedua ialah dengan melepas baterai dari Smartphone, cara ini lazim dilakukan oleh banyak penjual HP agar smartphone yang mereka jual agar tidak cepat rusak, namun jika baterai smartphone anda tidak bisa dilepas (non removable baterai) cukup matikan daya baterai dari Smartphone anda, cara ini cukup efektif agar smartphone anda tetap awet meski tidak terpakai lagi

3. Nyalakan Smartphone Anda Minimal Seminggu Sekali

Selain memperhatikan bagian hardware atau perangkat kerasnya, juga cara efektif agar smartphone anda tetap awet meski jarang terpakai ialah dengan menyalakan smartphone anda secara berkala minimal seminggu sekali, cara ini wajib dilakukan agar software pada smartphone anda tetap dalam keadaan prima dan aktif.

4. Jangan Simpan Baterai di tempat lembab dan panas

Smartphone itu benda yang rapuh, perawatan yang baik sudah menjadi hal wajib jika ingin smartphone lama ini awet. Ada baiknya kamu letakkan smartphone di tempat yang cukup pencahayaan dan sejuk. Jangan sekali-kali meletakkan smartphone di tempat yang terlalu lembab maupun tempat yang terlalu panas karena suhu yang berlebihan dapat memicu kerusakan baik bagi smartphone yang sedang digunakan ataupun yang sedang disimpan.

5. Jangan simpan smartphone di dalam lemari

Suhu dalam lemari kabarnya bisa mengurangi umur baterai smartphonemu. Selain itu, smartphone yang diletakkan di dalam lemari untuk jangka waktu yang lama rentan membuat smartphone cepat ‘jamuran’.

Nah, Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan menyimpan smartphone lama anda agar tidak cepat rusak, dengan tersebut, niscaya smartphone lama anda masih bisa digunakan lagi sewaktu anda butuh.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.