7 Hacker Yang Paling Berbahaya Dan Ditakuti Oleh Dunia

7 Hacker Yang Paling Berbahaya Dan Ditakuti Oleh Dunia


Baru-baru ini Indonesia dihebohkan lagi dengan kasus peretasan yang dilakukan oleh Hacker handal. Tidak tanggung-tanggung kerugian yang ditimbulkan oleh Hacker ini mencapai miliaran rupiah.
Adalah Haikal yang belakangan diketahui masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama yang melakukan peretasan tersebut. Awalnya, Haikal mengaku hanya sekedar melakukan iseng. Tujuan utama mereka meretas bukan untuk mencari keuntungan pribadi. Namun lebih sebagai aksi unjuk kemampuan.

Tentunya, banyak yang terheran-heran bagaimana bisa seorang pelajar SMP bisa membobol lebih dari 4.600 situs dan baru terlacak sekarang, sungguh berbahaya bukan? Sebelum aksi Haikal, pada beberapa tahun silam, dunia juga sempat dikejutkan dengan Hacker putih bernama Jim Geovadi. Bukan lagi berbicara situs, tapi Jim Geovadi mampu meretas sebuah satelit.

Diantara banyaknya cracker serta hacker terkenal di dunia, beberapa orang ini dianggap paling berbahaya lho! Siapa saja mereka? Berikut 7 hacker dunia yang dianggap paling berbahaya:

Astra

Sampai hari ini, Astra masih belum diketahui siapa nama aslinya, maupun foto wajahnya. Beberapa informasi masih simpang siur mengenai hacker kawakan satu ini.
Sekitar tahun 2008, diketahui Astra pernah tertangkap dan masuk penjara. Namun, pihak otoritas enggan mengungkap siapa pribadi sebenarnya dari Astra. Kepolisian Yunani, hanya mengungkapkan Astra adalah seorang ahli matematika berusia 58 tahun. Saat masih berkecimpung dalam kejahatan cyber, Astra pernah membobol sistem perusahaan militer Perancis dan menyebabkan kerugian hingga lebih dari $360 juta.

Dmitry Aleksandrovich Dokuchev

Nama pria Dmitry masuk ke dalam daftar pencarian orang FBI setelah kedapatan terlibat dalam aksi peretasan terhadap Yahoo.
FBI menduga, Dmitry telah berkerja untuk Dinas Keamanan Federal Russia (FSB) dengan tugas menjadi mata serta telinga aksi peretasan bagi pemerintah Rusia. Dmitry pernah diduga pula berkerja di markas pusat FSB divisi keamanan dan informasi.

Vladimer Laden

Hacker ini pernah beraksi pada tahun 1994 dan berasal dari Rusia. Saat menjalankan aksinya, Vladimer berumur 24 tahun. Tidak tanggung-tanggung, Vladimer diduga telah membobol sistem keamanan milik Citibank.
Hasilnya, Vladimer Laden mendapatkan uang sebesar US$10 juta atau setara dengan 133 miliar rupiah. Setelah mendekam penjara selama tiga tahun, dia diharuskan untuk mengembalikan uang yang dicurinya. Namun, belakangan muncul kabar, Vladimer Laden hanyalah seorang boneka dari kelompok hacker elit dunia.

Owen Walker

Nama Owen Walker lebih dikenal dengan sebutan Akill. Nama Akill dikenal karena Hacker yang satu ini sangat terampil menghilangkan jejak dan membobol situs web serta sistemnya.
Akill bertanggung jawab atas terciptanya virus yang dikenal dengan nama Akbot. Virus ini diduga mampu mengendalikan jutaan komputer yang tersebar dari seluruh dunia dari jarak jauh. Prediksi total kerugian yang sudah disebabkan oleh Akill sebesar 436 miliar rupiah.

Kevin Mitnick

Kevin memulai aksi hackernya saat berusia remaja. Berbekal kemampuan yang dimiliki saat ini, dirinya mampu mendapatkan tumpangan dari bus di Los Angels kapan pun dengan gratis. Saat berusia 16 tahun ia mampu membobol Digital Equipment Corporation (DEC) hanya dengan berbekal nomor telpon yang diberikan oleh temannya.
Setelah memutuskan untuk melakukan aksi yang ‘kecil’, Kevin kemudian mencoba sesuatu yang besar. Dirinya mulai berani mencoba sistem keamanan dari perusahaan teknologi terkemuka. Nama-nama besar perusahaan teknologi seperti IBM dan Nokia sudah pernah merasakan pahitnya dibobol oleh Kevin Mitnick.

Yunus Attsaouly

Tidak hanya menyerang dan membobol sistem, Yunus juga dikenal sering menyebarkan isu propaganda yang cukup berbahaya bagi lawannya. Nama Yunus lebih dikenal di jagat Hacker sebagai Irhaby 007.
Irhaby berarti teroris dan 007 merupakan kode nama agen rahasia yang terkenal lewat film James Bond. Irhaby dikenal dunia sebagai simpatisan Al Qaeda. Dia merupakan seorang ahli komputer dan pernah menciptakan situs youbomit. Saat ini Irhaby masuk ke dalam daftar orang yang paling dicari oleh Amerika Serikat dan sekutunya.

Garry McKinnon

Aksi Garry McKinnon mungkin sedikit berbeda dari beberapa hacker terkenal di atas. Bukan sekedar menyerang situs, Garry lebih dikenal sebagai hacker yang sering mencari informasi mengenai informasi-informasi penting yang berhubungan dengan kemaslahatan orang banyak.
Dia sering meretas situs-situs militer Amerika Serikat guna mencari informasi mengenai keberadaan energi bebas, menghapus file OS penting, merusak sistem kontrol rudal dengan nilai berjuta-juta dollar Amerika Serikat, hingga mencari keberadaan UFO. 

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.