Tips Merawat Baterai Tanam Pada Android

Tips Merawat Baterai Tanam Pada Android


Smartphone sekarang sudah banyak yang menggunakan baterai tanam atau non-removable. Hal ini agar smartphone memiliki desain dan tampilan yang elegan. Namun banyak yang khawatir jika baterai tersebut rusak. Sebenarnya baterai tersebut dapat di buka namun dengan alat khusus dan harus mempunyai keahlian.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana cara merawat baterai non removable ini ? Nah Berikut adalah tips cara merawat baterai smartphone non-removable kamu agar lebih awet:
1.Gunakan Charger Asli atau Original
Selalu gunakan charger yang asli karena charger yang asli sudah di sesuaikan dengan baterai smartphone tersebut. sehingga kemungkinan baterai rusak karena charger sangat kecil.

2.Charge Smartphone Ketika Baterai Mendekati Habis
Jangan charge smartphone kamu saat baterai sudah habis karena dapat memperpendek umur baterai tersebut. Jika baterai sudah mencapai 30% lebih baik segera Dicharge. Jika dalam perjalanan yang cukup jauh bawalah power bank agar tak kehabisan baterai di perjalanan atau gunakan smartphone seperlunya saja.

3.Jangan Terlalu Lama Bermain Game
Terlalu sering bermain game dapat berdampak pada temperatur smartphone menjadi panas dan akan berdampak baterai menjadi panas dan mempercepat kerusakan pada smartphone kamu.

4. Hindari Penggunaan Smartphone Saat Dicharge
Jangan terlalu sering menggunkan smartphone saat dicharge, seperti sebelumnya temperatur baterai dapat panas. Lebih baik matikan smartphone saat dicharge sampai terisi penuh.

Itu adalah tips dalam merawat baterai android non-removable kamu. semoga bermanfaat bagi pembaca. Silakan like dan ikuti.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.