Muncul Penampakan Smartphone "Aneh" di MWC 2017

Muncul Penampakan Smartphone "Aneh" di MWC 2017


Di hari pertama event Mobile World Congress (MWC) 2017, banyak produsen smartphone yang memperkenalkan produk terbarunya untuk manjadi andalan di tahun ini. Dari banyak smartphone yang diperkenalkan, ada salah satu merek smartphone yang memiliki desain “nyeleneh“. Ya, smartphone tersebut adalah Alcatel A5 LED.
Apa yang membuat ponsel ini terlihat aneh? Jika biasanya LED notifikasi di smartphone pada umumnya terletak di atas layar, berbeda dengan A5 LED yang malah terdapat di body belakang. Menariknya, tak hanya satu lampu LED saja, total ada 35 lampu LED berukuran besar dan ratusan lampu LED berukuran kecil yang akan menampilkan berbagai cahaya berbeda, termasuk cahaya ketika ada notifikasi atau panggilan masuk.
Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat Alcatel A5 LED menjadi “tak biasa” atau anti-mainstream, yakni karena lampu LED tersebut bisa menampilkan pulse atau denyut dari nada musik, mirip seperti lampu pulse yang ada pada JBL Pulse Speaker.
Meski dibekali sejumlah fitur yang boleh dibilang “wah”, tapi ternyata untuk spesifikasinya terbilang biasa-biasa saja. Alcatel A5 LED hanya mengusung layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi HD (720p). Mesin utama yang digunakan pun hanya prosesor Octa-core 1.5GHz MediaTek 6753, RAM 2GB, memori internal 16GB, serta baterai berkapasitas 2,800 mAh, dan berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow.
Lantas, bagaimana dengan kameranya? Alcatel A5 LED dibekali dengan kamera utama berukuran 8MP dan kamera depan berukuran 5MP saja. Meski begitu, kedua kamera ini mampu merekam video berkualitas Full HD (1080p).
Oh ya satu lagi, ketika Anda menggunakan A5 LED, Anda harus menjaga baik-baik smartphone ini karena A5 LED hanya dibalut dengan body berbahan dasar plastik. Anda berminat?

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.