Jadilah Fotografer Profesional dengan Aplikasi Android Camera51

Jadilah Fotografer Profesional dengan Aplikasi Android Camera51


Menjadi seorang Fotografer memang saat ini menjadi sebuah hobi yang paling banyak diminati oleh sebagian orang di dunia ini khusunya di Indonesia sendiri, hal ini dapat dilihat dari banyaknya aktivitas berfoto yang semakin banyak dilakukan oleh kebanyakan orang, entah itu hanya sekedar hobi untuk dishare di media sosial atau mungkin untuk sebuah aktivitas komersil. Tentu hal tersebut juga dibarengi dengan merebahnya penggunaan sosial media yang dilakukan oleh sebagian orang pada waktu sekarang ini. Bisa jadi sekarang ini bagi sebagian orang, aktivitas berfoto  itu sudah seperti sebuah kebutuhan yang harus dilakukannya setiap waktu. Namun dari semua foto-foto yang dihasilkan tersebut, tentu hal yang paling dominan untuk menghasilkan sebuah hasil yang terbaik selain kamera foto adalah seorang Fotografer.

Nah, jika kamu adalah orang yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang fotografer tetapi tidak punya kamera foto seperti DSLR, kamu bisa memanfaatkan kamera smartphone Android mu untuk menjadi seorang Fotografer profesional, yaitu dengan memasang sebuah aplikasi android yang bernama Camera51 dan aplikasi tersebut bisa di download melalui Google Play Store.

Sebenarnya aplikasi Camera51 ini sama dengan aplikasi-aplikasi kamera lainnya yang ada di Play Store, tetapi yang membedakan aplikasi tersebut dengan aplikasi lainnya adalah fitur-fitur yang ada didalamnya. Selain itu, Camera51 ini menggunakan prinsip – prinsip fotografi yang digunakan oleh fotografer profesional serta menerapkan basis pengetahuan yang lengkap dengan fitur yang menyenangkan sehingga gambar yang dihasilkan bisa maksimal. Tentu hal tersebut sangat membantu seorang fotografer yang hanya menggunakan sebuah smartphone dalam membidik sebuah objek seperti membidik sebuah objek dengan kamera DSLR.

Berikut fitur-fitur yang ada didalam aplikasi Camera51 :
Auto Framing / Auto Composition Technology : Mengidentifikasi dan secara otomatis memilih objek utama dan jalur dari foto untuk menentukan real time framing.
Auto Selfie : ambil gambar selfie secara otomatis.
Manual Object Selection : Pengguna memiliki pilihan untuk memilih salah satu objek dengan hanya menekan layar, untuk menentukan bingkai objek fokus, dan eksposur secara manual.
Multi Object Selection : Memungkinkan pengguna untuk memilih hingga tiga objek yang berbeda dari hasil per foto.
Peripheral Object Alert: Memungkinkan aplikasi untuk memberitahu pengguna tentang benda utama yang dapat mengganggu batas – batas frame.

Bagaimana? Sekarang kamu bisa menjadi seorang fotografer profesional dan gambar yang memuaskan tanpa harus memiliki kamera DSLR tetapi cukup dengan smartphone saja. Selamat mencoba.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.