Fungsi Lain WiFi Pada Smartphone yang Jarang Diketahui Orang Lain


Di era yang sudah maju seperti sekarang ini, WiFi bukanlah sesuatu yang baru. Hampir semua orang yang mempunyai smartphone atau komputer pasti selalu berhubungan dengan yang namanya WiFi.

Selama ini mungkin kita mengira bahwa WiFi hanya berguna untuk mengakses internet. Padahal, WiFi bisa juga berfungsi untuk hal lain.
1. Transfer File antara Laptop dan Smartphone.
Ingin memindahkan file dari laptop ke smartphone atau sebaliknya namun tidak ingin repot memasang kabel data? WiFi lah jawabannya. Dengan menggunakan akses WiFi, memindahkan file menjadi mudah dan cepat. Caranya dengan menggunakan aplikasi seperti Xender.

2. Menjadi modem
Dengan menggunakan kemampuan tethering, smartphone pun berubah fungsi menjadi pemancar sinyal alias modem WiFi. Bisa berbagi ke teman yang sedang membutuhkan koneksi internet.

3. Screen Mirror
Dengan jaringan WiFi ditambah aplikasi seperti AirDroid, maka layar smartphone dapat terhubung dengan layar laptop. Sungguh menakjubkan bukan ?

Dengan terus berkembangnya teknologi WiFi, tidak menutup kemungkinan akan ada fungsi lainnya yang bisa berguna memudahkan kehidupan manusia.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua.

No comments for "Fungsi Lain WiFi Pada Smartphone yang Jarang Diketahui Orang Lain"