Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Smartphone

Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Smartphone

Jika Anda memperhatikan baterai smartphone Anda dari hari ke hari daya tahannya semakin menurun dengan cepat, kemungkinan bukan baterainya yang bermasalah. Ada hal yang membuat baterai smartphone tersebut daya tahan baterainya menurun. Jadi jangan terburu-buru membeli baterai yang baru apalagi membeli smartphone baru.

Pasalnya daya tahan baterai sebenarnya bukan karena baterainya yang sudah ngedrop tetapi karena cache pada smartphone Anda menumpuk sehingga membuat smartphone tersebut bekerja ekstra sehingga daya tahan baterai smartphone tersebut menjadi menurun.

Mungkin ada yang belum mengetahui apa itu cache pada smartphone?. Cache adalah tempat di mana menyimpan file untuk aplikasi dan situs web yang ada di smartphone Anda. Untuk itu agar daya baterai smartphone tersebut tidak menurun secara drastis sehingga tidak terlalu sering ngecas, inilah cara mengatasinya :
- Masuk ke Setelan smartphone Anda
- Kemudian masuk ke Penyimpanan
- Setelah itu masuk ke Data dalam cache
- Lalu muncul tulisan Hapus data dalam cache? Ini akan menghapus data cache untuk semua Aplikasi
- Kemudian tekan OKE
- Semua cache dalam smartphone tersebut akan terhapus

Perlu diingat bahwa membersihkan cache sangat bermanfaat jika Anda memiliki aplikasi yang tidak bisa dibuka atau mengalami kerusakan, atau jika ponsel Anda berjalan lamban. Setiap smartphone memiliki pengaturan yang berbeda jadi sesuaikan dengan smartphone yang Anda miliki.  Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.