Cara Menghilangkan Iklan yang Mengganggu di Android

Cara Menghilangkan Iklan yang Mengganggu di Android


Anda pasti sering kesal jika sedang menjalankan suatu aplikasi di Android atau mengakses browser, terganggu oleh banyak iklan. Biasanya Anda akan menggunakan aplikasi ad-blocking untuk menghilangkan iklan yang sangat mengganggu tersebut. Tapi masalahnya, aplikasi ad-blocking tidak diizinkan di Google Play Store. Lalu bagaimana caranya menghilangkan iklan yang menjengkelkan di Android?
Google melarang ad-blocking karena iklan merupakan salah satu “ladang bisnis” Google. Tak heran jika aplikasi tersebut diharamkan. Untungnya, Blogotech punya trik untuk mengatasi masalah ini. Ingin tahu seperti apa caranya? Check it out!

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah download file.apk versi terakhir dari NetGuard yang tersedia di GitHubdan install aplikasi tersebut.
Perlu diingat, karena ini merupakan file.apk, maka aktifkan terlebih dahulu pengaturan Unknown Source pada pengaturan smartphone Android Anda.
Jika sudah, buka NetGuard kemudian ubah toggle yang berada di kiri atas layar ke posisi On atau warna orange. Kemudian Anda akan diberikan informasi jika NetGuard diaktifkan, maka VPN pun akan aktif untuk memantau traffic jaringan Anda. Tekan Ok jika muncul informasi tersebut.
Setelah itu, tekan tombol yang berada di kanan atas layar (berbentuk tiga titik) dan pilih Settings> Advanced Options, kemudian aktifkan Filter Traffic.

Kembali ke menu Settings, kemudian pilih Backup> Download hosts file. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai, kemudian buka Google Chrome dan pilih Settings dan matikan fitur Data Saver.
Tunggu hingga 10 menit agar nantinya Anda tak lagi melihat iklan. Dan coba akses salah satu situs dan lihat perbedaannya.

Oh ya, sebagai catatan, trik ini tidak berlaku pada aplikasi not domain-based seperti YouTube dan lainnya. Jadi meski NetGuard telah terpasang, iklan pada YouTube masih bisa terlihat.
Selesai! Bagaimana mudah kan caranya? Selamat mencobanya ya!

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.