Aplikasi Android yang Bisa Membuatmu Berinteraksi dengan Orang Meninggal

Aplikasi Android yang Bisa Membuatmu Berinteraksi dengan Orang Meninggal


Teknologi memang tak bisa dibendung. Ada banyak inovasi-inovasi dalam teknologi yang bisa membuat kehidupan menjadi sedikit lebih mudah dan juga menyenangkan. Namun ternyata ada beberapa aplikasi yang cenderung aneh dan nggak masuk akal.

Salah satunya adalah perusahaan teknologi asal Korea Selatan, ELROIS yang mengklaim ciptakan aplikasi untuk membuat manusia dapat berinteraksi dengan kerabat maupun saudara yang sudah meninggal. Aplikasi tersebut dinamakan With Me.

Dilansir Brilio.net, With Me menawarkan pengalaman berinteraksi dengan orang-orang yang sudah meninggal. Lantas, bagaimana sih cara kerjanya? Apakah berhubungan juga dengan hal-hal mistis atau semacam ritual pemanggilan arwah orang yang sudah meninggal?

Santai, nggak semistis itu kok. Aplikasi ini menggabungkan teknologi 3D dan kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence). Pengguna aplikasi ini dapat menciptakan avatar orang yang sudah meninggal dan menggunakannya untuk berkomunikasi, chatting bahkan selfie.
Foto orang yang sudah meninggal akan discan dan dibentuk ke dalam format 3D. Hasil scanning tersebut diunggah ke dalam aplikasi dan bisa digunakan untuk berinteraksi. Aplikasi ini diharapkan bisa meredakan kesedihan orang yang ditinggal kerabat maupun keluarga.

"Aplikasi ini dirancang bagi mereka yang kehilangan orang terpenting di kehidupannya, baik itu teman, sahabat, juga keluarga," ungkap juru bicara ELROIS. "Avatar ini adalah alternatif baru bagi mereka yang memendam rindu dengan orang-orang yang sudah meninggal dan kesulitan untuk move on," tutupnya.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.