8 Fitur Rahasia dan Tersembunyi Android yang Banyak Tidak Diketahui Orang Lain

8 Fitur Rahasia dan Tersembunyi Android yang Banyak Tidak Diketahui Orang Lain


Penggunaan Android sebagai sistem operasi memang sedang menjamur di berbagai belahan dunia, bukan terkecuali di Indonesia, Sistem operasi ini menjadi favorite karena mudah dalam pengoperasian nya dan banyak di support oleh para pengembang aplikasi.

Sebagian besar dari kita mungkin hanya melihat sebuah Smartphone Android dari speksifikasi hardware saja, seperti kamera, ram, prosesor dan lain-lain. Tetapi apakah kalian tahu bahwa ada beberapa fitur tersembunyi yang mampu dilakukan oleh Android? Berikut adalah beberapa fitur tersembunyi pada Android yang banyak tidak diketahui orang lain:
Cara Termudah Untuk Menghemat Baterai
Jika kamu menggunakan latar belakang hitam atau warna-warna gelap untuk dijadikan wallpaper, penyorotan pixel otomatis akan dimatikan, dan kamu akan merasakan bahwa Smartphone mu mempunyai daya untuk bertahan lebih lama lagi. Fitur ini tidak tersedia pada semua perangkat Android, tapi sudah ada pada sebagian Samsung smartphone dan tablet.

Fitur Text-to-speech
Kamu bukan cuma dapat membaca artikel ini, Tapi kamu juga bisa mendengarkan jika kamu memakai perangkat Android. Jadi, kalau kamu lebih memilih untuk mendengar informasi yang masuk daripada melihatnya, pergi ke Settings -> Aksesibilitas dan nyalakan pilihan output Text-to-Speech.

Smartphone Remote Control
Kamu cukup pergi ke Settings -> Security -> administrator perangkat, dan centang kotak di samping Android Device Manager, Sekarang jika kamu kehilangan smartphone kamu, kamu bisa menemukan dan memblokir tanpa kehilangan data-data kamu melalui website ini.

Menyalakan Mode Tamu
Jika kamu ingin untuk sementara memberikan telepon ke orang lain dan belum menyimpan data pribadi kamu yang mungkin sangat rahasia, kamu bisa menggunakan fitur Mode Tamu.

Screen Magnifier
Orang dengan mata minus sering tidak tahu betapa banyak fitur ini dapat membantu mereka. Hanya pergi ke Settings -> Accessibility -> Screen Magnifier. Kemudian kamu akan dapat memperbesar pada setiap bagian dari layar hanya dengan menyentuhnya.

Fitur Hotspot
Kamu tidak perlu membeli modem 3G atau pergi ke kafe untuk menggunakan Internet pada perangkat yang berbeda, karena smartphone kamu dapat melakukannya dengan mudah. Pergi ke Settings -> Tethering dan portable hotspot, dan mengaktifkan Portabel WLAN hotspot.

Mengontrol Smartphone dengan gerakan kepala
Adakala nya situasi ketika kamu ingin menggunakan gadget, tetapi tangan kamu sedang kotor atau basah, Namun, ada solusi untuk ini! Setelah kamu menginstal aplikasi gratis yang disebut EVA Facial Mouse kamu akan dapat mengontrol perangkat dengan gerakan kepala!

Game Tersembunyi 
Dimulai dengan Android 2.3 Gingerbread, Google menempatkan hadiah rahasia kecil untuk pengguna nya ke semua perangkat mereka. Namun, menemukan nya mungkin terbukti menjadi cukup sulit. Berikut ini  adalah petunjuk tentang cara untuk memainkan game ini.
Pertama, pergi ke Settings dan pilih Tentang ponsel atau tablet Tentang. Cepat tekan versi Android beberapa kali, dan ketika marshmallow kecil muncul di layar, dengan cepat tekan lagi, dan mini-game khusus akan terbuka.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.