5 Cara Ampuh Mempercepat Pengisian Baterai Android

5 Cara Ampuh Mempercepat Pengisian Baterai Android

Sekarang, android telah digunakan oleh milyaran orang di seluruh dunia. Mungkin, kamu juga termasuk, kan? Para pengguna android-pun tahu kalau daya tahan baterai android akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Apakah kamu juga mengetahuinya?

Baterai android pada umumnya memakan waktu sekitar 2 jam supaya dapat terisi penuh, tergantung dari seberapa besar kapasitas baterainya. Namun, kamu sebenarnya dapat dengan mudah mempercepat waktu pengisian baterai dengan 5 cara ampuh berikut ini:
1. Mengaktifkan Mode Pesawat Ketika Men-charge
Ketika kamu sedang men-charge androidmu, sebaiknya kamu menonaktifkan data selular, wifi, gps, dan bluetoothmu. Kenapa? karena koneksi-koneksi tersebutlah yang paling banyak mengonsumsi baterai androidmu. Jika dalam keadaan hidup padahal kamu sedang men-charge androidmu, tidak hanya akan memakan waktu lama untuk terisi penuh, juga tidak terlalu baik untuk baterai itu sendiri.

2. Gunakan Charger Orisinal/Asli
Gunakan hanya charger orisinal/asli yang sesuai dengan ponsel androidmu supaya proses pengisian akan lebih cepat. Jika kamu menggunakan charger kw alias palsu, akan berakibat buruk bagi daya tahan baterai androidmu.

3. Hidupkan Mode Battery Saver
Banyak rumor mengatakan bahwa menggunakan ponsel ketika di-charge akan mengakibatkan ponsel meledak, tapi rumor tersebut belum terbukti benar. Tapi, satu hal yang pasti yaitu jika kamu menggunakan androidmu ketika di-charge, proses pengisian baterai secara keseluruhan akan lebih lama. Jadi, saya sarankan jangan gunakan androidmu ketika di-charge agar proses charging lebih cepat.

4. Jangan Charge Androidmu dari PC atau Laptop
Penelitian membuktikan bahwa recharge penuh (dari 0%-100%) akan semakin mengurangi umur baterai. Sangat disarankan untuk segera men-charge androidmu ketika tersisa sekitar 40%-50% dan mencabutnya ketika sudah mencapai 95% supaya dapat memperpanjang umur baterai dan juga mempercepat proses pengisian baterai androidmu.

5. Matikan Ponsel Androidmu
Dari semua cara diatas, cara inilah yang menurut saya paling efektif, karena baterai tidak akan berkurang jika dalam kondisi mati. Oleh karena itulah, proses charging androidmu menjadi lebih cepat jika dalam mode ini.

Bagaimana? Apakah kamu sudah merasakan perbedaannya ketika men-charge androidmu dengan tips di atas dan juga sebelumnya? Seharusnya, jika kamu mengikutinya dengan benar akan terdapat perbedaan yang cukup signifikan.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.