3 Fungsi Lain Kamera Pada Smartphone Selain Untuk Berfoto


Mungkin selama ini sebutan untuk sebuah telepon genggam yang berganti nama menjadi smartphone atau telepon pintar memang bisa dikatakan sangat benar dalam hal itu, sebab smartphone pada saat ini penggunaannya bukan hanya untuk mengirim pesan dan menelepon saja, tetapi perangkat tersebut bisa dijadikan sebuah perangkat yang dapat membantu manusia dalam menyelesaikan tugasnya secara efektif dan efisien. Seperti halnya perangkat keras yang terdapat pada sebuah smartphone yaitu kamera, selain berguna untuk mengambil gambar dan video pada umumnya, ternyata sebuah kamera smartphone bisa difungsikan untuk berbagai hal yang bisa membantu pekerjaan penggunanya hanya dengan mengambil gambar atau video pada objek yang di ambilnya, antara lain sebagai berikut :
Translate Bahasa
Kamera smartphone saat ini bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa hanya dengan melalui tangkapan gambar dari kameranya, namun untuk melakukan hal itu, pengguna smartphone khususnya Android harus mendownload aplikasi Google Translate di Play Store terlebih dahulu, lalu pengguna Android bisa menerjemahkan bahasa apapun yang tersedia di aplikasi tersebut dengan mengarahkan kamera smartphone untuk menangkap objek yang ada tulisannya dengan menekan ikon kamera yang ada di aplikasi Google Translate tersebut, lalu setelah beberapa detik terjemahan bahasa yang diinginkan akan diubah oleh aplikasi itu.

Memindai Dokumen
Mungkin dalam hal ini anda ingin mengambil isi tulisan yang berada di dalam sebuah dokumen seperti koran atau buku, maka sekarang tidak perlu repot untuk menulisnya, namun sekarang anda tinggal menfoto isi tulisan tersebut melalui kamera smartphone dan mengubah teks yang ada didalam foto tersebut bisa di edit dalam bentuk tulisan. Namun dalam hal ini, pengguna smartphone khususnya Android harus mendownload Aplikasi Google Drive di Play Store terlebih dahulu, karena aplikasi tersebut menawarkan fitur memindai, mengedit dan menyimpan dokumen dengan mudah.

Memindai Barcode
Kamera sebuah smartphone saat ini bisa digunakan untuk memindai barcode dan QR, dimana hal tersebut dapat mempermudah pengguna smartphone dalam mengetahui informasi sebuah produk, link website dan informasi lainnya tanpa harus mencarinya didalam sebuah mesin pencari seperti google dan yahoo. Dan kebanyakan seluruh smartphone saat ini sudah terdapat fitur tersebut didalam perangkatnya tersebut.

Itulah beberapa fungsi yang dapat dilakukan oleh sebuah kamera smartphone selain untuk mengambil gambar dan video seperti pada umumnya, namun juga dapat sedikit membantu menyelesaikan pekerjaan pemakainya. Semoga bermanfaat.

No comments for "3 Fungsi Lain Kamera Pada Smartphone Selain Untuk Berfoto"