Tutorial Cara Memasang Dua Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Secara Mudah

Tutorial Cara Memasang Dua Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Secara Mudah

Sekarang sudah semakin banyak bertebaran para publisher adsense. Semua pun saling bersaing untuk mendapatkan $ yang banyak dari adsense. Banyak sedikitnya pendapatan $ yang diperoleh dari adsense ini memang tergantung berbagai macam hal salah satunya yakni banyaknya jumlah klik iklan yang didapat. Berbagai cara publisher adsense lakukan untuk mendapatkan klik iklan yang banyak, dari melakukan riset penempatan iklan yang mengundang klik, memperbanyak unit iklan yang dipasang, hingga sampai bermain curang dengan melakukan klik sendiri pada iklannya. Untuk yang satu ini jangan ditiru yaa kita cukup bermain aman saja.

Nah seperti yang telah disinggung di atas bahwa salah satu cara mendapatkan klik iklan yang banyak yaitu dengan memperbanyak unit iklan, namun tentunya masih dalam batas hal yang wajar. Seperti yang blog Blogotech ini lakukan, yakni dengan meletakkan satu unit iklan di bawah judul postingan, dua kode unit iklan di tengah artikel postingan dan satu buah kode unit iklan di bawah artikel postingan. Untuk peletakan kode unit iklan di bawah judul dan di bawah artikel mungkin sudah banyak yang mengetahui dan sudah banyak pula yang membagikannya. Namun untuk peletakan 2 kode unit iklan adsense di tengah artikel mungkin masih belum banyak yang mengetahui dan membagikannya. Hal ini pun saya ketahui setelah mencari kesana kemari dan memang tidak menemukan tutorial cara memasang 2 kode unit iklan adsense di tengah artikel postingan. Namun setelah kepo mencari kesana kemari, bertanya, mengemis ilmu dan lain sebagainya akhirnya saya menemukan caranya dari seorang teman saya.

Nah karna sulitnya saya mencari tutorial ini saya bermaksud berbagi dengan kawan-kawan sekalian tutorial cara memasang 2 kode unit iklan adsense di tengah artikel seperti yang sudah saya pasang di blog ini.
Tutorial-Cara-Memasang-Dua-Unit-Kode-Iklan-Adsense-di-Tengah-Artikel-Postingan-Secara-Mudah
Dua Iklan di Tengah Artikel Postingan
Untuk memasang 2 kode unit iklan adsense di tengah artikel postingan atau di area postingan memang tidak bisa langsung menggunakan widget. Oleh karena itu anda harus memasang kode tersebut di dalam template blog yang anda gunakan. Sebelum memasang kode unit iklan tersebut pun anda harus terlebih dahulu memparse kode unit iklan tersebut karena apabila anda tidak memparse kode tersebut terlebih dahulu maka kode unit iklan tersebut akan menjadi error dan tidak terbaca dikarenakan ada kode-kode tertentu yang memang tidak dapat diterima oleh template yang bersangkutan.

Adapun langkah-langkah cara untuk memasang dua kode unit iklan di tengah artikel adalah sebagai berikut:
1. Parse dua kode unit iklan yang ingin anda pasang di tengah artikel terlebih dahulu. Anda bias memparse kode tersebut pada website blogcrowds

2. Masuk ke dashboard Blogger anda dan selanjutnya pilih menu template. Kemudian pilih edit HTML

3. Klik area template dan carilah  kode di bawah ini, untuk memudahkan pencarian anda bisa menekan tombol CTRL + F untuk mengaktifkan fasilitas pencarian.
<data:post.body>

4. Pada beberapa template letak kode tersebut memang biasanya berbeda dan lebih dari satu. Anda akan menemukan lebih dari satu kode <data:post.body>. Biasanya kode <data:post.body/> terletak paling bawah. Tapi untuk lebih jelasnya anda bisa mencobanya satu persatu sampai menemukan kode yang tepat.

5. Apabila anda menemukan kode tersebut maka selanjutnya anda bisa mengganti kode tersebut dengan kode di bawah ini:
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
    <div id='ad-script1'>
      <div style='clear:both;'>
 ---KODE ADSENSE 1---
</div>
    </div>
    <div id='ad-script2'>
      <div style='clear:both;'>
---KODE ADSENSE 2---
      </div>
    </div>
  </b:if>
</b:if>
<div id='tgt-post'>
  <data:post.body/>
</div>
<script type='text/javascript'>
  function insertAfter(tbh,tgt) {
  var prt = tgt.parentNode;
  if (prt.lastChild == tgt) {prt.appendChild(tbh);}
  else {prt.insertBefore(tbh,tgt.nextSibling);}}
  var tgt = document.getElementById(&quot;tgt-post&quot;);
  var adps1 = document.getElementById(&quot;ad-script1&quot;);
  var adps2 = document.getElementById(&quot;ad-script2&quot;);
  var prgf1 = tgt.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
  var prgf2 = tgt.getElementsByTagName(&quot;p&gt;&quot;);
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf1[0]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf2[0]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf1[3]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf2[3]);}
</script>
6. Tinggal beberapa langkah lagi cara memasang dua unit iklan di tengah artikel ini. Selanjutnya anda hanya perlu mengganti tulisan berwarna biru di kode tersebut dengan kode unit iklan yang sudah anda parse sebelumnya tadi

7. Untuk mengatur posisi iklan anda hanya perlu mengganti angka berwarna merah di script tadi. Sesuaikan di paragraf ke berapa anda ingin meletakkan iklan. Seperti blog Blogotech ini lakukan misalnya, untuk peletakkan iklan saya menggunakan pengaturan script di bawah
if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf1[2]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf2[2]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf1[5]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf2[5]);}

8. Setelah diganti kemudian tekan tombol simpan untuk menyimpan perubahan yang sudah anda lakukan pada template anda. Selanjutnya anda bisa mengecek sendiri blog atau website anda apakah sudah sukses memasang dua iklan adsense di tengah artikel. Kalau tidak, mungkin anda salah dalam menemukan kode <data:post.body/> di atas dan bisa mengulang cara di atas tadi sampai dua iklan anda tayang di tengah-tengah artikel.

Demikian tutorial cara memasang dua kode unit iklan adsense di tengah artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa share ya guys dan cantumkan link aktif jika kalian ingin menulis ulang artikel ini. Happy blogging 😉😃.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.