Pengertian Perangkat Smartphone Beserta Contohnya

Pengertian Perangkat Smartphone Beserta Contohnya

Perangkat Smartphone saat ini telah menjadi tren di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Perangkat ini telah membuat kemudahan bagi penggunanya dalam hal berkomunikasi, melakukan pekerjaan, mendapatkan hiburan atau lainnya. Banyaknya kemudahan yang di bawa smartphone, tentu saja membuat ia menjadi mudah diterima oleh berbagai kalangan. Namun demikian, apakah Anda tahu apa itu perangkat Smartphone dan apa-apa saja contoh dari perangkat smartphone.

Meski perangkat smartphone saat ini bertebaran dan hampir setiap orang memilikinya. Tapi bukan berarti hal ini membuat mereka tahu apa pengertian perangkat smartphone itu sendiri. Sebenarnya apa sih pengertian Smartphone itu ?

Smartphone
Perangkat Smartphone berasal dari tiga kata, yaitu Perangkat, Smart dan Phone. Perangkat artinya alat perlengkapan. Smart memiliki arti Pintar, Cerdas, dan bijak. Sementara, Phone berarti telepon genggam, telepon selular atau ponsel.

Jika tiga kata ini digabungkan maka jadilah telepon pintar. Namun jika diartikan secara detail, Smartphone memiliki pengertian sebagai alat komunikasi pintar yang mudah dibawa kemana-mana karena menggunakan baterai, tanpa kabel dan menerima suara via sinyal jaringan.

Smartphone dikatakan pintar ialah karena ia memiliki kecanggihan yang tak dimiliki oleh telepon selular biasa. Sebagai contoh sebut saja teknologi kamera yang jernihnya itu. Atau fitur Wi-Fi untuk akses internet secara nirkabel, sensor navigasi seperti GPS dan kompas, pendeteksi wajah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua teknologi itu bisa Anda dapatkan dalam satu genggaman yakni Smartphone. Dan tentu, apa-apa sajakah contoh dari perangkat Smartphone itu?
Untuk saat ini ada banyak jenis perangkat yang tergolong sebagai smartphone atau telepon pintar.

Biasanya perangkat yang dapat disebut sebagai smartphone itu memiliki banyak fitur canggih yang lebih dari biasanya. Tapi, walau bagaimanapun perangkat smartphone juga bisa dilihat dari sistem operasi yang terbenam didalamnya. Beberapa sistem operasi itu antara lain, Symbian, Android, IOS, WindowsPhone dan lainnya.

Itulah informasi tentang pengertian perangkat smartphone dan contohnya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan Anda dalam ilmu pengetahuan dibidang teknologi agar semakin up date.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.