Cara Mempercantik Foto atau Gambar Tanpa Photoshop

Cara Mempercantik Foto atau Gambar Tanpa Photoshop

Cara Mempercantik Foto atau Gambar Tanpa Photoshop - Pada dasarnya, cantik atau tidaknya suatu gambar itu tergantung dari kamera, teknik pengambilan gambar dan objeknya. Namun begitu, karena semakin berkembangnya zaman maka ada cara baru yang bisa digunakan untuk memperbagus alias mempercantik foto, yang salah satunya dengan mengedit foto terkait.


Cara mempercantik foto ini tentunya sudah banyak yang tahu, akan tetapi sayangnya pengeditan foto tergolong sulit dilakukan, lebih-lebih jika belum berpengalaman. Oleh karenanya, apabila kita tidak pintar dalam mengedit foto akibatnya foto bisa saja hancur atau malah rusak. Nah, oleh sebab itu, Anda harus mulai mempelajari software editor foto yang salah satu yang paling fenomenal adalah Adobe Photoshop.

Tetapi, mempelajari software ini tentu tidak mudah. Perlu ketekunan dan kemauan kuat agar seseorang bisa menguasainya. Selain itu, mempelajari software photoshop juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Perlu waktu banyak agar Anda bisa mengerti semua hal tentang Adobe Photoshop.

Namun, jika kamu ingin tetap bisa mengedit foto atau gambar dengan hasil yang bagus, maka bisa dilakukan dengan software/aplikasi lain selain Adobe Photoshop. Berikut ini kamu ulas cara mengedit foto dengan mudah meski tidak memiliki pengalaman editing foto sama sekali. Cara berikut ini menggunakan beberapa aplikasi yang memiliki antarmuka tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga siapa pun bahkan pemula sekalipun bisa menghasilkan editan yang terbaik.

Memanfaatkan Software Pixlr
Pixlr adalah salah satu software fenomenal yang menawarkan fasilitas editing foto. Dengan software ini kamu bisa melakukan berbagai hal, mulai dari melakukan crop, resize, red eye, efek khusus, overlay, border (bingkai), stiker, teks dan lainnya. Semua ini bisa kamu lakukan di software Pixlr dengan mudah karena pada dasarnya tampilan Pixlr terlihat sederhana dan mudah dipahami. Meskipun kemampuannya jauh dibawah Photoshop, namun aplikasi ini benar-benar jauh lebih baik untuk Anda yang masih pemula. Aplikasi ini tidak hanya tersedia dikomputer Windows dan OS X (Mac Os) saja, melainkan ia juga dapat di instal di smartphone Android atau iOS kamu. Jika kamu malas atau tidak punya waktu untuk mendownloadnya, maka bisa dilakukan dengan cara membuka aplikasi WebApps Pixlr. Aplikasi WebApps Pixlr adalah aplikasi editor Pixlr yang berbasis aplikasi website. Artinya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan browser di komputer.



Download Softwarenya dibawah ini





Pixlr Web (Aplikasi Pixlr Online)

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.