Retas Situs Universitas Gorontalo, Defacer Ucapkan Dirgahayu Indonesia Ke 71

Retas Situs Universitas Gorontalo, Defacer Ucapkan Dirgahayu Indonesia Ke 71


Peretasan situs pendidikan dalam negeri kembali terjadi, kini yang menjadi korban adalah situs resmi milik universitas gorontalo, situs yang beralamat di http://unigo.ac.id/ menjadi korban keusilan para defacer.

Dalam aksinya defacer meretas domain utama dan tiga subdomain milik universitas gorontalo, defacer tidak merusak halaman utama situs tersebut dan hanya menitipkan sebuah file php. jika diakses menggunakan domain asli yaitu http://unigo.ac.id/ maka tampilan situs terasa normal dan tidak terjadi apa-apa, namun jika anda mengakses domain http://unigo.ac.id/17.php maka tampilan akan berubah menjadi hitam dan terdapat ucapan dirgahayu indonesia yang ke 71 dan di tambah dengan lagu nasional yang sudah di remix.

Berikut ini domain dan subdomain yang berhasi di retas oleh para defacer.
http://unigo.ac.id/17.php
http://digiprint.unigo.ac.id/17.php
http://forum.unigo.ac.id/17.php
http://lp2m.unigo.ac.id/17.php


Motif nya masih belum di ketahui, akan tetapi aksi semacam ini sering terjadi ketika menjelang peringatan hari kemerdekaan RI. semoga pihak kampus mampu melakukan patch dan perbaikan terhadap website tersebut.

Baca juga:

Unknown
Unknown

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.