jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.

jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.


Blogotech - Selamat pagi gan, admin menyapa di pagi hari yang indah ini, berkutat dengan banyaknya kegiatan yang akan admin lalui hari ini, mulai dari servis komputer, bayar pajak mobil dan bimbingan skripsi, dan di akhiri nanti dengan latian bola, sungguh melelahkan gan. nah saat kaya gini enak nya nulis artikel buat blog, ya sekedar sharing dan berbagi ilmu kepada orang ayang belum tau.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membahas tentang masalah pada komputer yaitu jam komputer, ada apa dengan jam pada komputer, mungkin agan secara tidak sengaja pernah mengalami yang namanya jam komputer ngawur. yups admin alamin sendiri dong, kalau gak ngalamin ngapain ditulis disini.

Sebetulnya masalah pada jam komputer yang ngawur ada pada habis nya daya baterai cmos yang ada di dalam CPU. apakah ada yang belum tau baterai cmos itu kaya gimana. nih admin kasih gambar nya biar jelas.


Nah itu dia gan gambar baterai cmos dan letak nya, jika daya baterai cmos habis, maka akan terjadi perubahan pada jam dan tanggal pada komputer, walaupun agan sudah set secara benar dan akurat tanggal serta jam nya, namun ketika komputer di shutdown, jam akan kembali ngawur seperti semula. ini diakibatkan karena baterai tidak memiliki daya lagi untuk melakukan set otomatis jam dan tanggal saat komputer di hidupkan, makanya jamnya akan kembali ngawur dan biasanya kembali ke awal rilisnya sistem operasi yang di gunakan oleh komputer (menurut pengalaman admin).

Solusinya adalah dengan mengganti baterai cmos lama dengan yang baru, agar tanggal dan waktu bisa akurat seperti normalnya komputer pada umumnya. sekian dan semoga berguna gan.

Baca juga:

Unknown
Unknown

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.