Tips Simpel Agar Motor Matic Mio J Tarikan Enteng Dan Bertenaga


Blogotech - Hai sobat blogotech, kembali lagi author menyapa anda di blog kecil yang sudah lama sekali author tinggalkan. Namun kali ini author akan mulai rutin kembali dalam merawat blog kecil yang satu ini, banyak sekali alasan kenapa author tidak lagi menulis untuk blog ini, ya karena masalah waktu dan koneksi internet saja sebenarnya. Oke pada artikel kali ini author akan memberikan sedikit tips bagi agan pengguna motor matic mio j seperti author ini.

Mio J adalah motor matic buatan yamaha yang memang laris manis di pasaran, matic yang satu ini memang terlihat kecil dan lincah serta harga yang terjangkau bagi kita orang indonesia. Dengan harga yang terbilang terjangkau namun spesifikasi motor mio j ini cukup mumpuni, disini author tidak akan membahas spesifikasinya, untuk melihat spesifikasinya silahkan cari saja di google.

Nah berhubung author juga seorang pengguna motor matic mio j, ada tips nih agar motor mio j kamu mempunyai tarikan yang enak dan lari yang kencang. Author tahu tips semacam ini karena berdasarkan pengalaman author sendiri. Seperti apa tips nya yuk kita bahas di bawah ini :

1. Gunakan Oli Mobil Untuk Mengganti Oli Standar Motor

Nah di bagian ini yang menurut author paling penting, karena apa ? penggunaan oli mobil untuk motor matic memang merangsang tarikan yang enteng dan lari yang kencang, karena perbedaan pada viscositas oli atau kekentalan pada oli. Oli mobil kebanyakan lebih encer dari pada oli motor maka dari itu kerja piston akan semakin ringan dan tarikan lebih enteng serta lari yang lumayan kencang.

2. Gunakan Ban Standar Untuk Motor Matic

Penggunaan ban pada motor matic juga sangat berpengaruh terhadap tarikan dan tenaga motor, dulu author pernah mengganti ban motor matic mio j author dengan ukuran yang lebih besar dari standar nya, apa yang author dapat hanyalah tampilan motor yang menjadi lebih gagah karena kaki-kaki menjadi lebih besar, namun untuk tarikan dan tenaga motor menjadi berkurang, ini akan sangat terasa jika anda menggunakan motor saat menanjak dan membawa beban berat.

3. Gunakan Bahan Bakar Pertamax Untuk Motor Matic

Penggunaan bahan bakar yang memiliki RON tinggi memang menambah tenaga pada motor, itu bisa kita rasakan ketika anda pengguna premium yang mulai beralih ke pertamax, dulu juga author pengguna premium saat pertamax masih mahal, namun seiring turun nya harga pertamax, author mulai beralih menggunakan pertamax. memang tenaga dan tarikan motor sangat berbeda.

4. Jangan Mengoprek Mesin Terlalu Berlebihan

Para pembalap jalanan seringkali mereka melakukan oprek mesin demi mencapai kecepatan yang maksimal, memang dengan melakukan oprek pada mesin akan menambah tenaga dan tarikan pada motor matic, namun oprek yang salah justru akan merusak seluruh bagian mesin motor matic anda.

No comments for "Tips Simpel Agar Motor Matic Mio J Tarikan Enteng Dan Bertenaga"