Grabtaxi Rilis Aplikasi Smartphone Untuk Pemesanan Taksi Di Jakarta


Berbagi ilmu - anda butuh taksi ? biasa nya untuk menggunakan sebuah taksi di jakarta yang perlu kita lakukan adalah melambaikan tangan di pinggir jalan atau menelepon operator supir taksi. namun kini sejak layanan grab taxi di perkenalkan pada 6 juni 2014, calon penumpang taksi bisa menggunakan aplikasi yang khusus di buat untuk semua tipe smartphone dari android hingga windows phone.

Dengan ada nya aplikasi berbasis smartphone ini, pengemudi bisa mendapatkan pendapatan yang lebih banyak dan penumpang tidak perlu susah payah dalam mencari taksi dan tidak perlu menunggu lama. Grabtaxi menjelaskan kelebihan aplikasi ini kepada media yang datang.

Sebelumnya aplikasi grabtaxi ini sudah hadir di lima negara yaitu malaysia,singapura,vietnam,thailand,dan filipina. di negara-negara tersebut aplikasi ini di nilai mampu menambah pendapatan para sopir taxi karena penumpang bisa langsung berinteraksi dengan sopir taksi tanpa harus berbicara kepada operator taksi.

Saat ini aplikasi grabtaxi ini masih dalam versi tahap uji coba alias tahap beta di indonesia, namun aplikasi ini sudah dapat digunakan dengan baik oleh pengemudi dan penumpang, aplikasi ini mengandalkan GPS untuk mencari taksi, jadi penumpang bisa mengetahui dimana letak posisi taksi dan berapa jarak yang akan di tempuh dalam perjalanan serta perkiraan biaya yang akan di bayarkan.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

2 comments for "Grabtaxi Rilis Aplikasi Smartphone Untuk Pemesanan Taksi Di Jakarta"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.